Gelar Praktek, Mahasiswa Politeknik Pariwisata Prima Internasional Undang Anak Panti Breakfast

0
21

Cirebon,- Mahasiswa Semester IV Politeknik Pariwisata Prima Internasional melaksanakan uji praktek yang berlangsung di Gedung Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Jumat (26/4/2019).

Dengan mengusung tema Country, para mahasiswa semester IV menyiapkan sarapan pagi dengan menghadirkan konsep perasmanan.

Aston Hotel

1. Program Praktek

H. Riyanto Wibowo, SST, M.Si, selaku Bidang Pendidikan Yayasan Prima Ardiantana mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas persiapan praktek yang dilakukan oleh para mahasiswa.

“Mahasiswa Semester IV D3 ini sudah mempersiapkan dengan sangat baik pada kegiatan program breakfast atau sarapan pagi,” ujarnya dalam sambutan.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Menurut Riyanto, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan praktek dari mahasiswa semater 4 yang melaksanakan praktek laboratorium yang sudah dimulai sejak tanggal 22 April 2019

“Praktek hari ini adalah hari terkahir untuk periode pertama, karena akan dilanjutkan ke periode berikutnya,” terang Riyanto.

2. Undang Panti Asuhan

Riyanto menjelaskan setiap akhir periode program praktek laboratorium mahasiswa D3 diakhiri dengan sarapan pagi bersama.

“Namun pada akhir periode ini ada sedikit berbeda, karena kita mengundang anak-anak dari panti asuhan Ashabul Khafi Cirebon,” ungkap Riyanto.

Menurut Riyanto, kehadiran anak-anak dari panti asuhan ashabul khafi tujuannya untuk berbagi bersama dan bagaimana kita bisa menikmati sajian dari mahasiswa dalam bentuk sajian prasmanan.

3. Melaksanakan PKN

Riyanto menyampaikan, mahasiswa D3 saat semester dua yang lalu sudah melaksanakan PKN (Praktek Kerja Nyata) di luar negeri maupun di dalam negeri.

“Mahasiswa ini ada yang PKN di Malaysia, Thailand, Dubai, Taiwan, dan tentunya ada di Indonesia,” kata Riyanto.

Riyanto menambahkan, mahasiswa semester IV D3 akan kembali melaksanakan PKN pada semester depan.

“Ada yang ke China dan negara-negara yang tadi saya sebutkan. Setelah itu, mereka akan kembali menyelesaikan program D3 disini,” tandasnya. (AC212)