Sabtu, 25 Januari 2020

Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Arus Mudik di Kota Cirebon

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Miliki Keahlian Karate, Perampok Ini Minta Ampun Kepada Korban

Cirebon,- Seorang perampok menyatroni rumah anggota Polisi Polda Jawa Barat di Dusun I, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,...

Cirebon,- Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Kakorlantas Polri) bersama rombongan mengecek persiapan arus mudik lebaran tahun 2019 di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (25/4/2019).

1. Mengecek Terminal Harajamukti

Dalam pengecekan di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan pengelolaan di terminal terlihat sangat baik, mulai dari sirkulasi kendaraan hingga kebersihan sangat luar biasa.

“Mulai pertama masuk, sampai kita tinjau ke perkantoran, tempat pembelian tiket, tempat penumpang, semua terkesan sangat baik yah,” ujar Refdi kepada awak media.

Loading...

Lanjut Refdi, dilihat dari pergerakan peninjauan dari awal berangkat dari Jakarta, Bekasi, lanjut Karawang, Subang hingga ke Cirebon, semua pergerakan kendaraan terlihat sangat baik.

“Memang beberapa ruas jalan ada perbaikan, tetapi kalau kita cermati dan mendengar informasi sendiri dari Dirjen PU, semua ruas-ruas jalan yang sedang ada perbaikan akan selesai dan terselesaikan 10 hari sebelum hari raya,” terangnya.

“Artinya, 10 hari sebelum tanggal 5 Juni 2019, semua jalan sudah selesai,” imbuhnya.

2. Sarana Prasarana Sudah Disiapkan

Menurut Refdi, ada poin-poin tertentu yang menjadi pencermatan dari awal bergerak sampai di Kota Cirebon, pihaknya melihat Dirlantas Polda Jawa Barat mengelola sesuatu dan mengkomunikasikan dengan sangat baik.

“Untuk rest area atau kantung-kantung parkir yang disiapkan dalam pergerakan kendaraan, khusunya dari Jakarta dan Jawa Barat menuju Jawa Tengah semua sarana prasarana sudah disiapkan,” bebernya.

“Saya kira ini memang sudah mejadi kewajiban bagi kita semua, apa yang sudah dilakukan di tahun 2018 harapan kita, semua menjadi lebih baik di tahun 2019,” tambah Refdi.

3. Gelar Rapat

Dibarengi dengan peningkatan kendaraan, kata Refdi, baik dari ruas non tol utara dan selatan, serta ruas tol juga dipersiapkan dengan sangat baik.

“Sehingga, apa yang kita tinjau, cermati, dan apa yang kita diskusikan hari ini, akan dimasukan kedalam rapat sebelum puasa,” terang Refdi.

Menurut Refdi, rapat sebelum puasa nanti akan melibatkan seluruh Kapolres dan Kasatlantas di wilayah-wilayah tertentu.

“Mudah-mudahan semua berkontribusi, semua juga memberikan informasi untuk perbaikan-perbaikan segala sarana prasarana, sehingga tepat pada waktunya sebagaimana harapan kita,” harap Refdi.

4. Akan Ada Peningkatan

Refdi memprediksi jumlah kendaraan pada saat mudik lebaran nanti akan mengalami peningkatan kendaraan, baik diruas non tol maupun tol.

“Tetapi bagaimana peningkatan itu, estimasi kemarin pada rapat terakhir di Kementrian Perhubungan akan ada peningkatan sebesar 30 persen,” ujarnya.

Tambahan kenaikan itu, kata Refdi, disebabkan bertambahnya kendaraan setiap tahunnya dan animo masyarakat untuk mudik ini menjadi sangat luar biasa menggunakan kendaraan darat, baik sepeda motor maupun mobil penumpang.

“Tetapi mudah-mudahan, dengan jumlah yang kita perkirakan sangat luar biasa itu, semua kita bisa tertibkan dengan melakukan himbauan-himbauan kepada semua yang ingin mudik,” tutup Refdi. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ulang Tahun ke-25, ACE Hadirkan Program 25 Years Anniversary di Seluruh Indonesia

Jakarta,- ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap di Indonesia menyelenggarakan program 25 Years Anniversary yang berlangsung...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir platform aplikasi terbaru yakni NU-JEK...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke...

Tekan Angka Malnutrisi, FFI Berikan Edukasi dan Sosialisasi Gizi #IndonesiaSIAP di Cirebon

Cirebon,- Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bernutrisi di Indonesia menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi yang berlangsung di GOR Pesantren Kempek Cirebon,...

Akibat Hujan Disertai Angin, Rumah di Kejuden Cirebon Ambruk

Cirebon,- Akibat hujan disertai angin kencang, tiga rumah di Perumahan Taman Pelangi, Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, ambruk, Jumat (24/1/2020). Wakil Komandan Operasi Badan...

More Articles Like This