Rabu, 30 September 2020

Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Arus Mudik di Kota Cirebon

Populer

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Wakil Wali Kota Cirebon Kunjungi Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati kembali mengunjungi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang isolasi mandiri, Jumat...

Ini yang Dilakukan Ponpes Husnul Khotimah Menyusul 46 Santri Positif Covid-19

Kuningan,- Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah yang berada di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan ditutup sementara mulai hari...

Cirebon,- Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Kakorlantas Polri) bersama rombongan mengecek persiapan arus mudik lebaran tahun 2019 di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (25/4/2019).

1. Mengecek Terminal Harajamukti

Dalam pengecekan di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan pengelolaan di terminal terlihat sangat baik, mulai dari sirkulasi kendaraan hingga kebersihan sangat luar biasa.

Loading...

“Mulai pertama masuk, sampai kita tinjau ke perkantoran, tempat pembelian tiket, tempat penumpang, semua terkesan sangat baik yah,” ujar Refdi kepada awak media.

Lanjut Refdi, dilihat dari pergerakan peninjauan dari awal berangkat dari Jakarta, Bekasi, lanjut Karawang, Subang hingga ke Cirebon, semua pergerakan kendaraan terlihat sangat baik.

BACA YUK:  OJK Cirebon Dorong Perilaku Hemat dan Menabung Sejak Dini

“Memang beberapa ruas jalan ada perbaikan, tetapi kalau kita cermati dan mendengar informasi sendiri dari Dirjen PU, semua ruas-ruas jalan yang sedang ada perbaikan akan selesai dan terselesaikan 10 hari sebelum hari raya,” terangnya.

“Artinya, 10 hari sebelum tanggal 5 Juni 2019, semua jalan sudah selesai,” imbuhnya.

2. Sarana Prasarana Sudah Disiapkan

Menurut Refdi, ada poin-poin tertentu yang menjadi pencermatan dari awal bergerak sampai di Kota Cirebon, pihaknya melihat Dirlantas Polda Jawa Barat mengelola sesuatu dan mengkomunikasikan dengan sangat baik.

“Untuk rest area atau kantung-kantung parkir yang disiapkan dalam pergerakan kendaraan, khusunya dari Jakarta dan Jawa Barat menuju Jawa Tengah semua sarana prasarana sudah disiapkan,” bebernya.

“Saya kira ini memang sudah mejadi kewajiban bagi kita semua, apa yang sudah dilakukan di tahun 2018 harapan kita, semua menjadi lebih baik di tahun 2019,” tambah Refdi.

3. Gelar Rapat

Dibarengi dengan peningkatan kendaraan, kata Refdi, baik dari ruas non tol utara dan selatan, serta ruas tol juga dipersiapkan dengan sangat baik.

BACA YUK:  Pemulihan Ekonomi Jadi Perhatian dalam Perubahan Angggaran di Kabupaten Cirebon

“Sehingga, apa yang kita tinjau, cermati, dan apa yang kita diskusikan hari ini, akan dimasukan kedalam rapat sebelum puasa,” terang Refdi.

Menurut Refdi, rapat sebelum puasa nanti akan melibatkan seluruh Kapolres dan Kasatlantas di wilayah-wilayah tertentu.

“Mudah-mudahan semua berkontribusi, semua juga memberikan informasi untuk perbaikan-perbaikan segala sarana prasarana, sehingga tepat pada waktunya sebagaimana harapan kita,” harap Refdi.

4. Akan Ada Peningkatan

Refdi memprediksi jumlah kendaraan pada saat mudik lebaran nanti akan mengalami peningkatan kendaraan, baik diruas non tol maupun tol.

“Tetapi bagaimana peningkatan itu, estimasi kemarin pada rapat terakhir di Kementrian Perhubungan akan ada peningkatan sebesar 30 persen,” ujarnya.

Tambahan kenaikan itu, kata Refdi, disebabkan bertambahnya kendaraan setiap tahunnya dan animo masyarakat untuk mudik ini menjadi sangat luar biasa menggunakan kendaraan darat, baik sepeda motor maupun mobil penumpang.

“Tetapi mudah-mudahan, dengan jumlah yang kita perkirakan sangat luar biasa itu, semua kita bisa tertibkan dengan melakukan himbauan-himbauan kepada semua yang ingin mudik,” tutup Refdi. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Petugas Gabungan di Kota Cirebon Kembali Gelar Operasi Penegakan Protokol Kesehatan

Cirebon,- Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat, Satpol PP Kota Cirebon, Dinas Perhubungan...

Masyarakat Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan Zakat Rp 2,7 Milyar

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag, kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini merupakan kerja sama Pemkab Cirebon dengan Badan Amil Zakat Nasional...

Bupati Cirebon Minta Bidan Kawal Pencegahan Covid-19 di Tingkat Desa

Cirebon,- Seluruh bidan di Kabupaten Cirebon, diminta ikut terlibat dalam pencegahan penyebaran virus covid 19 di tingkatan desa.Menurut Bupati Cirebon, Drs H Imron salah...

Kembangkan Industri Teknologi, Telkomsel Tech Titans League Siap Digelar

Jakarta,- Telkomsel menghadirkan Tech Titans League, sebuah program terbaru yang bertujuan mengajak para talenta unggul bidang teknologi di Tanah Air untuk mengembangkan pengetahuan serta...

More Articles Like This