Pj Bupati Cirebon Instruksikan Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Petugas Pemilu

Cirebon,- Sebagai bentuk rasa solidaritas dan belasungkawa kepada para petugas Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 yang telah meninggal dunia dalam menjalankan tugas, Pj Bupati Cirebon menginstruksikan kepada seluruh masjid di Kabupaten Cirebon untuk mengelar Salat Gaib, besok Jumat (26/4/2019).

Instruksi tersebut sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi nomor 1092 tahun 2019 tertanggal 25 April 2019.

1. Salat Gaib

Dalam surat edaran tersebut, Dicky Saromi menunjuk kepada Pimpinan Daerah (PD) dan Pimpinan Cabang (PC) Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Kabupaten Cirebon untuk menggelar Salat Gaib sebelum dilaksanakan Salat Jumat.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 17 Mei 2022

Dicky mengatakan Salat Gaib dan doa bersama merupakan bentuk rasa turut berduka cita kepada petugas penyelenggara pemilu yang gugur dalam menjalankan tugas.

“Tugas penyelenggara pemilu ini tidaklah mudah, mereka harus bekerja lebih dari 24 jam agar penyelenggaraan pemilu berjalan lancar, aman dan sukses,” ujarnya Dicky, Kamis (25/4/2019).

Lanjut Dicky, mari kita bersama-sama untuk mendoakan mereka yang meninggal dunia, semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosanya, melapangkan kuburnya dan memasukannya di surga.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” ungkap Dicky.

BACA YUK:  Melihat Jejak Sejarah dan Tradisi Buka Sirap di Makam Kramat Buyut Trusmi Cirebon

2. NamaNama Petugas yang Meninggal

Pada surat edaran instruksi Salat Gaib tersebut, tercantum nama-nama dan jumlah petugas penyelenggara pemilu di Kabupaten Cirebon yang meninggal dunia.

“Yang meninggal ada 7 orang, petugas KPPS 3 orang dan petugas Linmas 4 orang,” jelasnya.

Petugas KPPS yang meninggal yaitu H. Ngadiono Supa’at Ketua KPPS 13 Desa Kecomberan Kecamatan Talun, Kaelani Ketua KPPS 10 Desa Kaliwedi Lor Kecamatan Kaliwedi, dan Sutardi anggota KPPS TPS 05 Desa Silihasih Kecamatan Pabedilan.

Sedangkan petugas Linmas yakni Samsudin Petugas Linmas TPS 15 Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung, Sarmadi Petugas Linmas Inti TPS 12 Desa Beberan Kecamatan Palimanan, Tarki Petugas Linmas TPS 5 Desa Karanganyar Kecamatan Panguragan, dan Sumadi Petugas Linmas TPS 4 Desa Kepunduan Kecamatan Dukupuntang. (AC212)

BACA YUK:  Info Loker : Kinderfield Highfield School Cirebon
(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.