Gaungkan Sayangi Hewan, Yayasan SPH Gelar Acara Just Fur Fun

Cirebon,- Untuk mengedukasi masyarakat untuk sayangi hewan, Yayasan Sahabat Peduli Hewan (SPH) menggelar acara Just Fur Fun yang digelar di Atrium Grage City Mall Cirebon, Sabtu (18/9/2022).

Berawal dari keresahan akan kebutuhan dan hak hidup binatang, Yayasan SPH berusaha untuk meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat.

Volunteer Yayasan SPH, Novita Damayanti menyebutkan Sahabat Peduli Hewan adalah yayasan yang bergerak dalam sosial dan edukasi hak hidup dan kesejahteraan hewan.

Selain itu Yayasan Sahabat Peduli Hewan juga siap menjadi wadah dan memberikan dukungan pada komunitas hewan dalam kegiatan edukasi masyarakat.

BACA YUK:  Gelora Targetkan Dampingi 5 Juta UMKM Go Digital

“Yayasan Sahabat Peduli Hewan ini lahir untuk menjadi rumah yang aman dan nyaman bagi hewan. Selain itu kami juga hadir untuk menjadi tempat edukasi bagi masyarakat Cirebon mengenai binatang khususnya anjing dan kucing,” ujar Novita.

Meski gelaran Just Fur Fun merupakan kegiatan pertama dari Yayasan SPH, setidaknya puluhan pecinta hewan berkumpul, khususnya pemilik anjing. Mulai dari anjing berjenis pom, hingga siberian husky seberat 35 kilogram pun mewarnai acara tersebut.

“Yayasan SPH ini baru terbentuk tahun ini di bulan Agustus 2022,” tambahnya.

BACA YUK:  Dukung Perluasan Ekosistem Digital, Bank Mandiri dan MCI Teken Kerjasama Dengan Qoala, Ayoconnect dan ICON+

Bukan sekedar memperkenalkan Yayasan SPH, acara ini juga diisi dengan dog training show by Chandra Edmanzie bersama Satya Kencana Kennel dan diskusi tentang sifat anjing peliharaan.

Menjadi momen yang hangat dan ceria bagi para puluhan pecinta hewan yang hadir, dilakukan juga pembukaan pendaftaraan sebagai anggota Yayasan SPH.

Novita berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa menumbuhkan awareness masyarakat untuk menyayangi binatang peliharaannya. Termasuk juga bisa memberikan edukasi mengenai cara melatih binatang peliharaan.

“Semoga saja kegiatan ini bisa menjadi media untuk menyebarkan informasi positif dan melakukan edukasi untuk para dog lover,” tuturnya.

BACA YUK:  Asrena Migas Gelar Coaching Clinic TKDN Bagi Vendor PT Pertamina EP

Salah satu pecinta hewan Yuli mengakui, bahwa hadirnya Yayasan SPH dan acara Just Fur Fun adalah suatu hal baik bagi para pecinta hewan.

“Bagus sih acara dan yayasannya, apalagi saya punya anjing juga ada kampung, mix, sama pom,” tuturnya.

Berikutnya, sebagai yayasan, SPH tentu akan membuka adopsi bagi hewan-hewan liar seperti anjing dan kucing.

“Next, kita campaignnya untuk adopsi hewan ya, bukan diperjualbelikan,” tegasnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Yayasan Sahabat Peduli Hewan
Bisa kontak 0818-0895-9559 (SUB)

(Dilihat: 51 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.