Kamis, 24 Juni 2021

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Populer

Polresta Cirebon Gelar Penyekatan Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Sumber Demi Kebaikan Masyarakat

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (22/6/2021). Kegiatan tersebut merupakan...

Kombes Pol Arif Budiman Pimpin Polresta Cirebon

Cirebon,- Kombes Pol Arif Budiman, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi. Acara pisah sambut Kapolresta Cirebon...

Bupati Cirebon : Santri Diminta Melanjutkan Pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs.H. Imron, menghadiri acara haflah akhirussanah santri tingkat ibtidaiyah hingga aliyah di Pondok Pesantren An Nashuha,...

Inilah Tempat Ngopi di Majalengka yang Wajib Dikunjungi Para Penikmat Kopi⁣

Majalengka,- Siapa sih yang tidak suka dengan kopi? Hampir semua orang menyukai kopi. Mulai dari remaja hingga dewasa, laki-laki...

Karyawan Mall dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon Jalani Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar terhadap...

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The Cartel Katiasa Gym memberikan sembako kepada Yayasan Kandang Juang, Argasunya, Kota Cirebon, Jumat (7/5/2021).

Bakti sosial yang dilakukan The Cartel merupakan agenda tahunan setiap bulan Ramadan. Sembako yang diberikan merupakan hasil donatur dari H. Deden, Kompol Ahmad Troy, KH Abas, dan juga seluruh anggota The Cartel Katiasa Gym.

Hermanto, selaku Ketua Bidang Keagamaan The Cartel Katiasa Gym mengatakan kegiatan bakti sosial The Cartel Katiasa Gym merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadan. Baksos ini juga merupakan salah satu bentuk kebersamaan dari seluruh anggota The Cartel Katiasa Gym.

Loading...

The Cartel Katiasa Gym merupakan member Gym yang selalu melakukan olah raga bersama. Sehingga, seluruh anggota The Cartel juga ingin bersama-sama melakukan kegiatan amaliah dalam bentuk bakti sosial.

BACA YUK:  18 CCTV Siap Pantau Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon

“Kegiatan bakti sosial yang dilakukan The Cartel yaitu dengan cara membagikan sembako kepada Yayasan Kandang Juang. Apalagi, yayasan ini menaungi jompo dan juga anak yatim,” ujar Hermanto kepada About Cirebon.

Kegiatan bakti sosial ini, kata Hermanto, untuk mengimplementasikan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sehingga, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dari anggota The Cartel Katiasa Gym berbagi dengan sesama.

Hermanto berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan juga oleh komunitas-komunitas lain. Bahwa untuk berbuat baik bisa dilakukan dengan cara-cara kemampuan kita.

“Ini salah satu contoh untuk komunitas lain untuk berbagi bersama. Apalagi di tengah Pandemi ini, banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Ujang Zakaria, Ketua Yayasan Kandang Juang mengatakan bakti sosial yang dilakukan oleh The Cartel Katiasa Gym merupakan keberkahan untuk yayasan dan juga pesantren Kandang Juang. Artinya, dengan adanya kegiatan berbagi ini kita tidak merasa sendiri.

BACA YUK:  Hasil Olahan Sendiri, Bakso Malang Selera Sangat Menggiurkan⁣

“Dengan adanya bakti sosial ini, kita merasa tidak sendiri, apalagi di tengah Pandemi Covid-19. Alhamdulillah dengan adanya uluran tangan dari The Cartel Katiasa Gym, menguatkan kita untuk tetap bisa melanjutkan kegiatan sosialnya,” ujar Ujang.

Setidaknya, lanjut Ujang, apa yang diberikan The Cartel bisa melanjutkan kegiatan sosial dengan anak-anak. Yayasan Kandang Juang salah satu lembaga pendidikan yang di dalamnya ada pendidikan formal seperti SD sampai dengan SMA.

“Sehingga, merasakan sekali kesulitan yang luar biasa di masa Pandemi ini. Apalagi bulan Ramadan, merupakan bulan yang begitu penting, artinya banyak orang yang berbagi. Namun selama dua Ramadan ini, sangat luar biasa sepi,” katanya.

“Mungkin karena faktor ekonomi hingga ditakuti karena Pandemi. Sehingga sangat sepi sekali dari kunjungan. Alhamdulillah, adanya dukungan dan bantuan ini, menjadi penguat kita secara mental dan secara spiritual yang peduli terhadap anak yatim,” pungkasnya.

Selain itu, Kompol Didi Suwardi, selaku Kapolsek Cirebon Selatan Timur menyambut baik dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh The Cartel Katiasa Gym. Apalagi, di tengah pandemi saat ini banyak yang membutuhkan.

BACA YUK:  Hasil Olahan Sendiri, Bakso Malang Selera Sangat Menggiurkan⁣

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan oleh The Cartel Katiasa Gym dapat terus dilakukan terus menerus. Sehingga dapat menularkan kepada yang lain,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Zalora Big Fashion Sale untuk Penuhi Kebutuhan Fashion dan Gaya Hidupmu⁣

Jakarta,- ZALORA, destinasi online fashion, beauty, lifestyle utama di Asia kembali menghadirkan ZALORA Big Fashion Sale, menawarkan promosi terbesar...

Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Cirebon,- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budikan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kasat dan Kapolsek jajaran, Rabu (23/6/2021). Upacara sertijab tersebut berlangsung...

Tingkatkan Kapasitas, HIPMI BPC Kota Cirebon Gelar Diklatcab

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Badan (BPC HIPMI) Kota Cirebon menggelar Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab). Kegiatan tersebut berlangsung di Volte...

Surat Edaran Wali Kota Terbaru : Mall Dibatasi Hingga Pukul 20.00 WIB

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Dalam surat edaran (SE) Walikota Cirebon Nomor: 443/SE.54-PEM berlaku mulai...

More Articles Like This