Rabu, 8 Desember 2021

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Warung Indomie Kekinian Hadir di Cirebon, Usung Konsep Self Service

Cirebon,- Mengusung konsep self service, warung Indomie kekinian kini hadir di Cirebon. Berlokasi di Jalan Tuparev, tepatnya sebelah Hotel...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

Cirebon,- Nagita Slavina baru saja melahirkan putra keduanya beberapa hari lalu dengan proses operasi sesar. Namun, setelah menjalani operasi...

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The Cartel Katiasa Gym memberikan sembako kepada Yayasan Kandang Juang, Argasunya, Kota Cirebon, Jumat (7/5/2021).

Bakti sosial yang dilakukan The Cartel merupakan agenda tahunan setiap bulan Ramadan. Sembako yang diberikan merupakan hasil donatur dari H. Deden, Kompol Ahmad Troy, KH Abas, dan juga seluruh anggota The Cartel Katiasa Gym.

Hermanto, selaku Ketua Bidang Keagamaan The Cartel Katiasa Gym mengatakan kegiatan bakti sosial The Cartel Katiasa Gym merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadan. Baksos ini juga merupakan salah satu bentuk kebersamaan dari seluruh anggota The Cartel Katiasa Gym.

Loading...

The Cartel Katiasa Gym merupakan member Gym yang selalu melakukan olah raga bersama. Sehingga, seluruh anggota The Cartel juga ingin bersama-sama melakukan kegiatan amaliah dalam bentuk bakti sosial.

BACA YUK:  FIF Group Berbagi kepada 10 Rumah Ibadah dari 5 Agama

“Kegiatan bakti sosial yang dilakukan The Cartel yaitu dengan cara membagikan sembako kepada Yayasan Kandang Juang. Apalagi, yayasan ini menaungi jompo dan juga anak yatim,” ujar Hermanto kepada About Cirebon.

Kegiatan bakti sosial ini, kata Hermanto, untuk mengimplementasikan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sehingga, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dari anggota The Cartel Katiasa Gym berbagi dengan sesama.

Hermanto berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan juga oleh komunitas-komunitas lain. Bahwa untuk berbuat baik bisa dilakukan dengan cara-cara kemampuan kita.

“Ini salah satu contoh untuk komunitas lain untuk berbagi bersama. Apalagi di tengah Pandemi ini, banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Ujang Zakaria, Ketua Yayasan Kandang Juang mengatakan bakti sosial yang dilakukan oleh The Cartel Katiasa Gym merupakan keberkahan untuk yayasan dan juga pesantren Kandang Juang. Artinya, dengan adanya kegiatan berbagi ini kita tidak merasa sendiri.

BACA YUK:  Kopi Montong Hadirkan Menu Terbaru Sup Patin Tempoyak Montong

“Dengan adanya bakti sosial ini, kita merasa tidak sendiri, apalagi di tengah Pandemi Covid-19. Alhamdulillah dengan adanya uluran tangan dari The Cartel Katiasa Gym, menguatkan kita untuk tetap bisa melanjutkan kegiatan sosialnya,” ujar Ujang.

Setidaknya, lanjut Ujang, apa yang diberikan The Cartel bisa melanjutkan kegiatan sosial dengan anak-anak. Yayasan Kandang Juang salah satu lembaga pendidikan yang di dalamnya ada pendidikan formal seperti SD sampai dengan SMA.

“Sehingga, merasakan sekali kesulitan yang luar biasa di masa Pandemi ini. Apalagi bulan Ramadan, merupakan bulan yang begitu penting, artinya banyak orang yang berbagi. Namun selama dua Ramadan ini, sangat luar biasa sepi,” katanya.

“Mungkin karena faktor ekonomi hingga ditakuti karena Pandemi. Sehingga sangat sepi sekali dari kunjungan. Alhamdulillah, adanya dukungan dan bantuan ini, menjadi penguat kita secara mental dan secara spiritual yang peduli terhadap anak yatim,” pungkasnya.

Selain itu, Kompol Didi Suwardi, selaku Kapolsek Cirebon Selatan Timur menyambut baik dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh The Cartel Katiasa Gym. Apalagi, di tengah pandemi saat ini banyak yang membutuhkan.

BACA YUK:  Gugatan Kubu Moeldoko Ditolak, Herman: Apresiasi Hakim PTUN

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan oleh The Cartel Katiasa Gym dapat terus dilakukan terus menerus. Sehingga dapat menularkan kepada yang lain,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Reforma Agraria di Kabupaten Cirebon Harus Berjalan Optimal Sesuai Undang-undang

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs. H. Imron membuka Rapat Gugus Tugas Reforma Agraria di Ruang Nyimas Gandasari, Gedung Sekretariat Daerah...

Kopi Montong Hadirkan Menu Terbaru Sup Patin Tempoyak Montong

Cirebon,- Kopi Montong yang berada di kawasan Perumahan Kota Baru Keandra, Desa Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon menghadirkan terobosan baru. Saat ini, Kopi...

RS Components Berkomitmen Tawarkan Produk Berkualitas Tinggi

Jakarta,- Membeli produk dengan kualitas terbaik merupakan hal terpenting bagi sebuah perusahaan maupun individu. Menggunakan produk dengan kualitas terbaik dapat mengurangi kemungkinan rusaknya sebuah...

Warung Indomie Kekinian Hadir di Cirebon, Usung Konsep Self Service

Cirebon,- Mengusung konsep self service, warung Indomie kekinian kini hadir di Cirebon. Berlokasi di Jalan Tuparev, tepatnya sebelah Hotel Apita Cirebon, warung bernama Indomie...

More Articles Like This