Forest Market Kembali Digelar di Grage City Mall Cirebon

Cirebon, 20 Agustus 2016,-  Dalam rangka pemanfaatan potensi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) untuk meningkatkan prosentase produksi yang menjamin kelestarian hasil hutandi Jawa Barat, Balai Pengolahan Pemasaran dan Pengendalian Hasil Hutan (BP3HH) Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Forest Market  II Tahun 2016, tanggal 20 – 21 Agustus 2016 di Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon.

Ir. Tony Irawan ST, MP, Kasubag TU BP3HH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi media silaturahmi para pelaku usaha di bidang pengolahan hasil hutan khususnya bukan kayu serta produk turunannya, Sarana penyampaian informasi dan promosi hasil hutan kayu dan bukan kayu, serta sarana edukasi dan transformasi pengolahan produk hasil hutan.

BACA YUK:  PSGJ Launching Manajemen Baru di Stadion Bima dan Umumkan Tim Skuad Utama

Pada akhirnya kegiatan Forest Market ini menjadi daya tarik, menumbuhkan minat dan membuka peluang berusaha serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sektor kehutanan.

Selain itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Kuningan, Bapak Bunbun menyampaikan, kegiatan Forest Market II tahun 2016, sebagai kegiatan tahap awal sebelum dilaksananakannya acara yang lebih besar lagi yaitu, “West Java Forest Festival” pada bulan Oktober 2016 di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang ada di Forest Market II ini seperti, pameran dan bazar hasil hutan bukan kayu, Musang mini contest, lomba mewarnai siswa TK, singing contest, demo pengolahan madu dan talkshow tentang pengolahan madu.

BACA YUK:  RS Sumber Kasih Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kandungan Gratis

“Semoga acara Forest Market  II ini bisa berjalan dengan lancar dan terus bisa menjalin tali silaturahmi dengan para pelaku usaha di bidang pengolahan hasil hutan,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.