Cirebon Semakin Digital: Sambutan Hangat Keraton Kasepuhan Cirebon kepada Tapp Market

Cirebon, 20 Agustus 2016,- Penggunaan Smartphone di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Ditambah dengan besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap penggunaan perangkat aplikasi mobile. Banyak sekali aplikasi mobil yang populer di Indonesia, bahkan melebihi negara asalnya. Tidak terkecuali aplikasi E-Commerce. Namun kebanyakan masyarakat Indonesia belum mengetahui, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan, baik untuk diri sendiri dan untuk orang lain; dari aplikasi yang saat ini ada. Salah satuaplikasi E-Commerce yang dapat memberikan keuntungan bagi penggunanya ataupun orang lain, adalah Tapp Market.

Di Tapp Market, pengguna dapat membeli produknya secara online, namun membayar produknya secara tunai. Sehingga bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening Bank, apalagi kartu kredit, tetap dapat membeli produk mereka secara online. Hal ini dimungkinkan karena adanya Agen Tapp, sehingga para pengguna dapat membayar produk yang telah mereka beli kepada Agen Tapp. Saat ini,jumlah Agen Tapp sekitar 32 ribu orang dan berada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Para pengguna Tapp Market dapat menemukan Agen Tapp melalui fiturPeta Agen. Fitur tersebut dapat menginformasikan lokasi Agen Tapp terdekat dari lokasi pengguna.

BACA YUK:  Ada Pemeliharaan, Layanan Air Minum Kota Cirebon Alami Gangguan Selama 4 Hari

Banyak kota di Indonesia yang sudah memiliki Agen Tapp. Salah satunya adalah Cirebon.Banyak peluangdan potensi yang dapat dikembangkan oleh masyarakat Cirebon dengan menggunakan Tapp Market. Atas dasar hal tersebut, Tapp Indonesia ingin mengenal dan mengetahui lebih jauh lagi kota dan masyarakat Cirebon. Gayung bersambut, tidak hanya Tapp Indonesia berkesempatan untuk berkunjung ke Cirebon, namun Tapp Indonesia juga berkesempatan hadir ke keraton Kasepuhan Cirebon.

Pada hariJum’at 12 Agustus 2016, Tapp Market Indonesia mendapat kehormatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Sultan Sepuh XVI Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat di keraton Kasepuhan Cirebon. Tapp Indonesia diwakili langsung oleh Country Manager Tapp Indonesia – Deddy Satrya, General Manager – Wirawan Wijatmiko, Finance Manager – Prafisane Amelia, Marketing Offline – Indra Ardian &Area Coordinator Area Cirebon – Ricky Hendri. Tapp Indonesia mendapat sambutan hangat serta masukan agar Tapp Market dapat berpartisipasi dan berperan serta dalam meningkatkan ekonomi serta kualitas hidup bagi warga Cirebon dan sekitarnya.

BACA YUK:  Ketua DPR RI Puan Maharani Kunjungan Kerja di Kota Cirebon

Pada pertemuan tersebut, Deddy Satrya,Country ManagerTapp Indonesia, menjelaskan bagaimana Tapp Market dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Cirebon, terutama masyarakat yang belum memiliki rekening Bank atau yang disebut juga denganUnBanked People. Saat ini,jumlahUnbanked People di Indonesia jauh lebih besar dibandingkan masyarakat yang memiliki rekening Bank, dan Tapp Market dapat menjembatani kelompok masyarakat tersebut.

Tapp Market berbeda dari E-Commerce lainnya. Tidak hanya Tapp Market dapat mempertemukan pembeli, yang membeli produk secara online dari Tapp Market, namun juga para pembeli tidak harus membayar produk tersebut melalui transfer uang via Bank ataupun membayar menggunakan kartu kredit. Pembeli cukup membuka fitur Agent Map dan mencari Agent Tapp terdekat dari lokasinya. Setelah itu, pembeli dapat membayar uang tersebut kepada Agent Tapp tersebut.

BACA YUK:  Polri dan Pesantren Buntet akan Deklarasi Kawal NKRI

Keuntungan lain, tiap orang dapat menjadi AgenTapp. Dimana tiap Agen akan mendapatkan keuntungan dari beberapa hal: Harga yang sangat terjangkau, sehingga Agen Tapp bisa mendapatkan untung yang lebih besar, Agen Tapp dapat ditemukan pembeli, hingga bonus yang kerap kali diberikan oleh Tapp Indonesia. Saat ini Tapp Market sudah memiliki sekitar 32.000 Agent Tapp yang tersebar di 15 kota di Indonesia, dan target terdekat Tapp Market adalah menjangkau seluruh pulau jawa di akhir 2016. Peluang yang sangat besar masih terbuka bagimasyarakat Cirebon untuk bisa sama sama tumbuh dan berkembang bersama Tapp Market.

Semoga kehadiran serta niatan Tapp Market untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cirebon secara khusus dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara umum, dapat terwujud. Restu serta dukungan dari Keraton Kasepuhan Cirebon terhadap Tapp Market adalah dorongan yang luar biasa besar. Semoga ini semua menjadi awalan untuk kehidupan masyarakat Cirebon yang lebih baik. (rls)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.