Dirut KAI: Libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Penumpang Kereta Diprediksi Naik 4 Persen

Cirebon,- Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro meninjau sarana prasarana dalam rangka libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (21/12/2018).

Selain meninjau kesiapan Nataru, Edi menyempatkan menyapa penumpang kereta api di ruang tunggu stasiun dan mendengarkan masukan dari para pengguna transportasi kereta api.

Edi menjelaskan untuk mengantisipasi operasi Natal dan tahun baru yang dimulai dari tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019, sudah dilakukan gelar pasukan.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 12 April 2022

“Diprediksi dengan jumlah tempat duduk yang disediakan untuk Nataru tahun ini naik hingga 4 persen, dari 5,1 juta penumpang sampai 5,3 juta penumpang,” ujarnya kepada awak media di Cirebon.

Menurut Edi, kenaikan jumlah penumpang mengacu pada tempat duduk yang dijual, karena untuk jarak jauh kalau tidak diberikan tambahan tidak akan naik.

“Kenaikan penumpang sudah terlihat sejak kemarin (20/12), hampir semuanya bergerak naik. Nanti yang diprediksi hari ini (21/12) angka yang tertinggi,” bebernya.

Secara pasti, lanjut Edi, untuk puncaknya manakala semua tempat duduk terjual itulah puncak. Jadi, seperti monitor setiap hari hingga saat ini sudah mencapi 73 persen tiket yang terjual.

BACA YUK:  Manulife Indonesia Berikan Bantuan Beasiswa kepada Para Pelajar Berkebutuhan Khusus melalui Universitas Terbuka

“Kenaikan ini akan bergerak terus. Bahkan keberangkatan yang dilaporkan kemarin saja, dari stasiun Senen yang biasa hanya 15 -16 ribu penumpang, sudah mencapai 24.900,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 3 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.