Kapolda Jabar: Cek Poin Saat Nataru untuk Memastikan Masyarakat Sudah Menjalani Vaksin

Cirebon,- Libur Natal dan Tahun Baru, sedangkan liburan lainnya merupakan tradisi masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga maupun kerabat. Walaupun sudah ada anjuran dari pemerintah yang disesuaikan dengan level masing-masing daerah, masyarakat dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Suntana dalam kunjungannya ke Kota Cirebon meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan saat libur Natal dan Tahun Baru. Bila tidak perlu keluar rumah, dianjurkan untuk tetap dibrumah dan menghindari kerumunan.

BACA YUK:  Wakapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Massal dan Berikan Santunan di Kota Cirebon

“Terkait cek poin di beberapa wilayah, hanya untuk memastikan Pandemi COVID-19 tidak memasuki wilayah Jawa Barat atau Cirebon. Jadi cek poin akan dilaksanakan di beberapa titik,” ujar Suntana usai meninjau vaksinasi Presisi di Grage Mall Cirebon, Jumat (10/12/2021).

Cek poin, kata Suntana, akan dilaksanakan di wilayah Bandung, Karawang, perbatasan Kabupaten Banjar, dan di beberapa tempat akan dilaksanakan cek poin. Cek poin tersebut, Suntana menegaskan hanya untuk memastikan masyarakat sudah menjalani vaksinasi.

“Cek poin hanya untuk memastikan bahwa masyarakat yang berpergian sudah menjalani vaksinasi. Harus kita laksanakan untuk memastikan itu, dan kita juga akan berikan fasilitas pemeriksaan antigen dan lainnya,” tegas Suntana.

BACA YUK:  Kasus COVID-19 Melandai, Pemda Kota Cirebon Terus Genjot Vaksinasi Booster

“Cek poin akan dilaksanakan di 4-6 titik. Sekali lagi, itu dilaksanakan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.