Dari Pengalaman Pribadi, Rapper Cirebon Andi Lowgan Luncurkan Single Perdana

Cirebon,- Semua orang pasti pernah merasakan marah, kesal, bahkan sakit hati, bila kepercayaan dan kebaikan kita dikhianati oleh teman sendiri. Namun, banyak cara orang untuk melampiaskan rasa kekesalan tersebut agar tidak berlarut.

Seperti halnya yang dilakukan Andi Lowgan, rapper asal Cirebon ini meluapkan kekesalan dan kemarahan lewat lagu yang diciptakannya. Dengan judul “Persona”, lagu tersebut menceritakan pengalaman pribadinya tentang pertemanan yang berujung penghianatan.

“Lagu Persona ini dibuat dari pengalaman pribadi saya sendiri. Intinya kisah pertemanan yang pada akhirnya berujung penghianatan dan menggambarkan teman bermuka dua,” ujar Andi kepada About Cirebon, Jumat (16/4/2021).

BACA YUK:  Telkomsel Gelar Awarding InternetBAIK Heroes dan Webinar Kesehatan Mental Keluarga di Era Digital

Judul Persona, menurut Andi, kata lain dari topeng dan lagu Persona merupakan single yang diproduseri oleh Soni Chill.

Pembuatan lagu Persona sendiri, kata Andi terbilang singkat, hanya membutuhkan waktu dua Minggu. Satu Minggu pertama membuat lirik dan satu Minggu kedua langsung rekaman.

“Pembuatan lagu mulai dari lirik sampai rekaman hanya dua Minggu. Karena memang menceritakan pengalaman pribadi dan pembuatan liriknya juga spontan aja,” ungkapnya.

Andi Lowgan yang tertarik dengan kultur Hip-Hop sejak dibangku sekolah menengah pertama (SMP) ini sudah memiliki beberapa single. Pada tahun 2017 sampai 2019, Andi sempat membentuk group bernama DTTF (Direction To The Future).

BACA YUK:  Ratusan Atlet Renang Ikuti West Java Swimming Championship Series I dan Wijaya Open 2022 di Kota Cirebon

Saat membentuk group DTTF sudah menghasilkan empat buat single. Kemudian menciptakan debut single yang berjudul “Tak Terlupakan” featuring Phylia.

Pada tahun 2020, Andi Lowgan mulai bergabung dengan label Jejak Rekam Indonesia yang diprakasai oleh Soni Chill. Dan lagu Persona Andi Lowgan merupakan single pertama bersama Jejak Rekam Indonesia.

Lagu Persona sudah dapat dinikmati di platform musik digital Sporty dan Radio-radio tanah air. Untuk video klip dari Andi Lowgan ini akan mulai diluncurkan hari ini pukul 20.00 WIB di YouTube Chanel Jejak Rekam.

BACA YUK:  KAI Buka Rekrutmen untuk Berbagai Formasi Sampai 3 Agustus 2022

Jejak Rekam Indonesia, menurut Soni Chill merupakan label musik dan event untuk memeriahkan kegiatan musik dan seni di Kota Cirebon.

Hadirnya Jejak Rekam Indonesia, kata Soni, didasari atas keinginan temannya yang ingin memiliki Gudang Seni di Cirebon. Di dalam Gudang Seni ini akan berisi kesenian musik, kesenian gravity, kesenian tradisional, dan disediakan juga tempat untuk menjual seni-seninya.

“Jadi seniman-seniman bisa menghasilkan uang dari hasil kesenian yang dijual di Gudang Seni. Dengan begitu para seniman bisa sejahtera. Dan suatu hari dari Jejak Rekam Indonesia kita bisa memiliki Gudang Seni,” ungkap Soni. (AC212)

(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.