Catat Tanggalnya, Pameran Batu Akik dan Perhiasan akan Diselenggarakan di Cirebon

0
155
En's Collection

Cirebon,- En’s Collection bekerja sama dengan CSB Mall akan menggelar acara yang bertajuk Gemstone Expo 2019 pada tanggal 26 Februari hingga 3 Maret 2019 di Atrium CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Wilyandi, selaku Manager En’s Collection mengatakan pameran gemstone atau pameran batu akik dan mulia sudah lama tidak kelihatan lagi di Kota Cirebon.

Aston Hotel

“Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan CSB Mall ingin memeriahkan kembali batu akik di Kota Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (22/2/2019).

1. Bersamaan dengan En’s Collection Exhibition

Lanjut Wily, gemstone yang akan nanti dipamerkan yaitu batu-batu nusantara seperti batu akik dan batu mulia.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Event ini juga berbarengan dengan pameran En’s Collection Exhibition atau pameran perhiasan dan berlian terbesar di Kota Cirebon yang akan dimulai pada tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2019,” bebernya.

Menurutnya, En’s Exhibition merupakan pameran yang sudah rutin diselenggarakan setahun dua kali dan kali ini merupakan yang pertama diselenggarakan pada tahun 2019.

“Pameran perhiasan ini akan mengangkat tema City of Stars,” jelas Wily.

2. Bertema Hollywood

Lanjut Wily, pameran perhiasan dengan tema City of Stars akan memberikan nuansa-nuansa seperti di Hollywood dan taman-taman kota.

“Nanti dekorasinya lebih menonjolkan kesan elegan dengan tambahan lampu-lampu kota,” bebernya.

“Dekorasi yang akan ditampilkan tersebut dibantu oleh Calandra dekorasi,” imbuh Wily.

3. Sertifikasi Batu Akik dan Permata

Kembali lagi ke Gemstone Expo, saat pameran nanti akan diisi sebanyak 10 stand vendor dari Jakarta, Bandung, Semarang, dan pastinya dari Cirebon.

Acara ini, kata Wily, bekerja sama juga dengan gemologist lab dari Semarang untuk sertifikasi permata dan juga batu akik.

“Jadi bagi yang penyuka batu, ini waktunya untuk showing lagi dan mengangkat batu nusantara agar lebih bergairah kembali,” ungkapnya.

“Sehingga, dengan adanya gemstone expo ini bisa menumbuhkan kembali untuk pecinta batu, terutama di Kota Cirebon,” imbuh Wily.

4. Hiburan dan Promo

Kegiatan Gemstone expo 2019 nanti akan dimeriahkan juga dengan colorstone makeup art contest dengan total hadiah jutaan rupiah.

Kemudian ada penampilan Living Statue Jazz Band, Drama Musical Line Dance, hingga Thank you customer, dan masih banyak lagi yang menyesuaikan dengan tema nanti.

“Nanti ada Singing Kids Competition, MC Hunt yang dibantu oleh MC X Cirebon,” ungkapnya.

Selain itu, kata Wily, En’s Collection akan memamerkan produk-produk terbaru tahun 2019 yakni cincin dan anting yang berbentuk crown setting seperti queen.

“Untuk wedding ring, kita keluarkan promo buy one get one. Promo tersebut berlaku selama pameran saja mulai tanggal 28 Februari sampai 3 Maret 2019,” jelasnya.

Setiap harinya, tambah Wily, akan ada lelang untuk Gemstone Expo dari para peserta pameran.

5. Angkat Kembali Batu Akik

Selain itu, General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan menjelaskan bahwa saat ini event gemstone sangat jarang diselenggarakan.

“Nah, untuk Gemstone Expo CSB Mall dibuat esklusif dan lebih menarik lagi dibarengi dengan En’s Collection,” ujar Gunadi.

“Saya boleh claim juga bahwa acara gemstone ini, mungkin unik juga salah satu event yang bisa menggabungkan dengan gemstone dan jewelry,” tambahnya.

Menurutnya, yang paling penting dan menarik dari acara Gemstone Expo ini adalah lelang batu dan sertifikasi batu.

“Mudah-mudahan, ini menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta batu mulia hingga batu akik. Sehingga, batu mulia di Cirebon bisa terangkat kembali,” harap Gunadi singkat. (AC212)