Semen Bima Gelar Ramah Tamah dengan Pemilik Toko

0
86
Malam Ramah Tamah Mitra Pengecer Semen Bima

Cirebon,- Semen Bima menggelar Malam Ramah Tamah Mitra Pengecer Semen Bima, yang berlangsung di Marina Restaurant, Jalan Parujakan, Kota Cirebon, Jumat (22/2/2019) malam.

Tunjung Eliza, selaku Regional Sales Manager Semen Bima mengatakan kegiatan Ramah Tamah yang diselenggarakan oleh Semen Bima dalam rangka menjalin silaturahmi antara perusahaan dengan mitra yang sudah mendukung Semen Bima selama ini.

Aston Hotel

“Selain silaturhami, acara ini juga untuk memberikan apresiasi kepada mitra pengecer semen bima,” ujarnya kepada About Cirebon.

1. Silaturahmi

Lanjut Tunjung, apresiasi yang diberikan Semen Bima kepada mitra berupa penghargaan berupa banner dan sertifikat. Pihak perusahaan memilih toko-toko besar yang sudah membeli Semen Bima dalam skala besar.

“Yang mendapatkan sertifikat itu, mereka sudah loyal dan dipastikan toko-toko tersebut sudah menjadi keluarga dari Semen Bima,” terang Tunjung.

2. Penghargaan Sertifikat

Lebih lanjut, Tunjung memaparkan, toko-toko yang bisa mendapat sertifikat dari Semen Bima secara teknis minimal pemesana 20 DO (Delivery Order) dalam satu bulan.

“Artinya, sertifikat itu diberikan bahwa toko tersebut benar-benar loyalitasnya tinggi terhadap semen bima,” jelasnya.

Sehingga, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini Semen Bima semakin dicintai masyarakat dan toko-toko semakin loyal, serta menambah volume ordernya untuk mengejar program yang diberikan Semen Bima.

3. Program Trip Keluar Negeri

Program yang ditawarkan Semen Bima untuk toko-toko tersebut berupa jalan-jalan keluar negeri seperti ke trip Australia, Eropa, hingga Umroh.

“Jadi, toko yang sudah mencapai target akan mendapatkan trip tersebut,” tambah Indra Djunaedi, selaku Sales Supervisor wilayah Area DC Cirebon dan Subang.

Kemudian, kata Tunjung, toko-toko yang ingin memilih trip yang ditentukan oleh Semen Bima, akan ditarget setiap tiga bulan sekali secara rutin.

“Kami, dari pabrik memberi target mereka berjualan sekian DO dan setiap tripnya ada targetnya masing-masing,” ungkap Tunjung.

“Jadi kalau mereka mendapatkan target, otomatis mereka akan mendapatkan reward dari kita berupa jalan-jalan itu tadi,” tandasnya.

4. Testimoni Pemilik Toko

Pemilik toko Depo Carli, Marlina mengatakan bahwa kualitas Semen Bima yang didapat informasi dari tukang bahwa warna Semen Bima ini pekat, untuk ngaci juga bagus, kuat dan tentunya tahan lama.

“Bahkan, harga Semen Bima juga bersaing dengan merk-merek lain,” kata Marlina.

Selain itu, Marlina yang sudah tiga tahun menjadi mitra dari Semen Bima, bahwa jajaran dari Semen Bima sangat kekeluargaan, royal dan tidak pelit.

“Kesannya selama tiga tahun ini, jajaran dari Semen Bima sangat kekeluargaan dan mengangap kita sebagai mitra,” ucapnya.

Sementara itu, testimoni dari toko yang hanya menjual semen bima adalah Toko S Jatibarang, Iwan menyampaikan bahwa dari segi keuntungan dibanding dengan yang lain, mendapatkan keuntungan lebih.

“Bahkan, semua masyarakat bisa menerima dengan produk Semen Bima yang saya tawarkan, selain kualitasnya yang bagus, harganya juga bersahabat,” tandasnya. (AC212/adv)