Relasi KA Argo Cheribon Mulai 1 Desember Diperpanjang Sampai Pemalang

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2019 mulai 1 Desember 2019.

Penggunaan Gapeka 2019 akan Pengaruhi Jadwal Perjalanan Kereta Api, Waktu Tempuh KA, Perpanjangan Relasi KA dan hadirnya Kereta Baru.

Dengan diberlakukannya Gapeka 2019, ada beberapa perjalanan Kereta Api yang mengalami perpanjangan relasi.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi dengan diberlakukannya Gapeka 2019, mulai 1 Desember kereta Argo Cheribon akan mengalami perpanjangan relasi.

“KA Argo Cheribon, sebelumnya Tegal-Cirebon-Gambir, mulai 1 Desember menjadi Pemalang-Cirebon-Gambir,” ujarnya Kamis (14/11/2019).

BACA YUK:  Pentingnya Rencanakan Pendidikan Anak Sejak Dini, Berikut Beberapa Hal yang Harus Disiapkan Menurut Qoala

Lanjut Tamsil, selain Argo Cheribon ada juga KA Kaliagung yang mengalami perpanjangan relasi yang sebelumnya Semarang Poncol – Brebes PP.

“KA tersebut mulai 1 Desember nanti menjadi relasi Semarang Poncol – Cirebon Prujakan PP,” terangnya.

Selain perpanjangan relasi, kata Tamsil, Gapeka 2019 juga mempengaruhi jadwal keberangkatan perjalanan KA, waktu tempuh perjalanan KA, dan hadirnya KA-KA Baru.

Dengan berlakunya jadwal baru per 1 Desember 2019, yang diiringi dengan peningkatan kecepatan dan bertambahnya frekuensi KA, tentu akan berdampak pada meningkatnya resiko keselamatan perjalanan KA maupun pengguna jalan raya.

BACA YUK:  Gara-gara Kenalan Saat Main Game Online, Anak di Bawah Umur Dibawa Kabur

Pihaknya menghimbau, agar semua pihak yang berhubungan dengan perjalanan KA untuk lebih berhati-hati, dan meningkatkan kewaspadaan ketika melintas dijalur KA, baik yang terjaga maupun tidak terjaga .

“KAI selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan dalam menentukan kebijakan perusahaan. Melalui Gapeka 2019, kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi kereta api,” tutup Tamsil. (AC212)

(Dilihat: 39 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.