Bupati Cirebon Minta SKPD Bersinergi dengan Kelompok Informasi Masyarakat

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron menghadiri kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Senin (20/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bersinergi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Karena, menurut Imron, informasi saat ini menjadi sebuah kebutuhan, sehingga perlu adanya penyampaian informasi yang dilakukan secara cepat.

“Kami meminta kepada seluruh SKPD untuk bersinergi dengan KIM. Dengan adanya sinergi, ke depan informasi-informasi dari pemerintah bisa didistribusikan dengan cepat melalui KIM yang ada di sejumlah daerah,” ujar Imron.

BACA YUK:  Kabupaten Cirebon Launching Program Tapak Jalak

Apalagi, kata Imron, KIM itu terdiri dari berbagai komunitas, yang bisa menyampaikan dengan cara dan gaya yang berbeda. Oleh karenanya, sinergi dengan KIM ini penting, agar informasi yang disampaikan bisa sampai ke masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala RRI Cirebon, Raden Muhammad Yusridarto yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa salah satu cara agar informasi bisa benar-benar sampai kepada masyarakat, yaitu dengan cara bersinergi antar kelompok informasi.

Oleh karena itu, pihaknya mengaku siap untuk bisa memberikan ruang kepada KIM Kabupaten Cirebon, untuk bisa bersama-sama menyampaikan informasi kepada masyarakat.

BACA YUK:  HUT ke-77 RI Daop 3 Cirebon Hadirkan Promo Merdeka, Ini Ketentuan dan Tarifnya

“Tugas kami (RRI) dan KIM itu sama. Oleh karena itu, kami siap bersinergi,” kata Yusri.

Sementara itu, Ketua KIM Jawa Barat Deni Sonjaya, meminta kepada pegiat KIM di Kabupaten Cirebon, untuk bisa melebarkan sayapnya dan bersinergi dengan banyak instansi.

Karena menurut Budi, KIM bisa bekerja sama dengan instansi manapun. Sehingga, ia berharap para pegiat KIM bisa segera menjalin komunikasi dengan berbagai instansi.

“Silakan berjejaring dengan instansi manapun,” kata Budi.

Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan menambahkan, pihaknya juga akan mendorong kembali keaktifan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di setiap SKPD.

BACA YUK:  Live Forever XI Hadir Kembali di Kota Cirebon

Karena menurut Nanan, dengan aktifnya PPID nanti, maka jalur komunikasi antara pemerintah dan masyarakat akan menjadi lebih dinamis.

“Kami (Diskominfo Kabupaten Cirebon), akan kembali mendorong peran dari PPID,” tandasnya. (HSY)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.