Pjs Wali Kota Cirebon Tinjau Lokasi Dampak Banjir di Argasunya

Cirebon,- Banjir besar yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Cirebon pada Jumat, 9 Februari 2018 lalu mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir dan berbagai fasilitas umum rusak.

Salah satunya di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, tepatnya di RW 04 RW 97 Sumurwuni, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, yang menyebabkan terkikisnya tebing dan longsor kecil.

“Tebing yang terkikis ini bisa mengancam penduduk yang ada di bawahnya,” ujar Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon, Dr. Dedi Taufikkurohman, M.Si saat meninjau lokasi, Jumat (16/2).

BACA YUK:  Disperdagin Launching 50 Produk Baru IKM Pada Closing Ceremony Comprehensive Industrial Coaching

Kata dia, setelah melihat di lapangan, ada beberapa yang harus segera kita lakukan evakuasi dan kemudian lakukan koordinasi dengan pihak terkait yaitu Balai Besar Wilayah Sungai secepatnya.

“Karena dampaknya, ada beberapa lokasi yanh ke permukiman warga, untuk diberitahukan lebih awal. Dan, kita harus pastikan bawah di beberapa titik ini ada permukiman,” bebernya.

Lanjut dia, jangan sampai begitu curah hujan tinggi, karena kita tidak bisa prediksi cuaca seperti apa. Maka apakah harus dilakukan evakuasi terlebih dahulu atau kita lakukan sosialisasi.

BACA YUK:  Bayar Pakai Sampah, 49 Warga Kabupaten Cirebon Bikin SIM

“Untuk penanganan berikutnya adalah, perlu dibangun bronjong-bronjong di sekitar tebing,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *