BMW Bersama YES Preneur Marathon Lakukan Pendampingan UMKM Go Digital dan Izin Halal

Indramayu,- Lagi, di batch ke 4 secara marathon BMW (Batur Mba Wulan) bersama Penggerak UMKM YES Preneur melakukan gerakan pendampingan UMKM Go Digital dan Izin Produk Halal.

Founder BMW (Batur Mba Wulan), Rd Sri Wulandari yang juga merupakan Kabid UMKM dan Ekkel DPN Partai Gelora menyampaikan, program ini memang dibuat untuk membantu UMKM agar naik kelas. Dengan pendampingan Go Digital, izin usaha dan izin Halal akan memastikan pelaku usaha di Cirebon dan Indramayu akan mampu bersaing.

“Tentu, target yang ingin dicapai untuk pendampingan izin Halal dan izin usaha digital ini sebanyak 100.000 pelaku UMKM atau bahkan lebih. Dan ini sangat bisa dilakukan karena mentor yang disiapkan oleh BMW sangat banyak dan kompeten,” papar Coach Wulan sapaan akrab Rd Sri Wulandari.

BACA YUK:  Lalamove Resmi Ekspansi Wilayah Layanan Ke Cirebon Raya dan Malang

Wulan juga menjelaskan, bahwa kegiatan pendampingan UMKM di Indramayu dan Cirebon terus pihaknya lakukan sampai bisa mencapai target. Dan utamanya, kata dia, UMKM yang didampingi bisa Go Digital, memiliki kelengkapan izin produksi serta meningkatkan pendapatan secara ekonomi.

“Kami komitmen bersama tim untuk mendampingi para pelaku UMKM di Indramayu dan Cirebon agar diperhitungkan dan bisa menguatkan pendapatan keluarga dan ekonomi secara umum,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan  Kabagterda I Gelora Indramayu, Rajudin bahwa pelaku usaha di daerahnya sangat antusias dan sangat mendukung program yang diluncurkan kolaborasi antara YES Preneur dan Batur Mba Wulan (BMW). “Banyak masyarakat belum paham cara membuat izin usaha secara digital. Apalagi mengurus izin Halal untuk programnya. Sehingga sangat perlu pendampingan UMKM,” ujarnya.

BACA YUK:  Ada 16 Titik Operasi Patuh Lodaya 2022, dan ini Sasaran Prioritasnya

Melalui program ini, kata dia, para warga desa setempat dibantu dengan memberikan pelayanan dan pendampingan meskipun tempatnya dipelosok yakni di Kelurahan Karang Malang RT/RW 006/002 Indramayu tetapi militansi mentor BMW dan juga antusias warga sangat luar biasa.

“Alhamdulillah baik para peserta maupun mentor dari BMW sangat luar biasa. Ini semata-mata agar UMKM di Indramayu naik kelas dan Go Digital,” ujarnya.

Adapun Batch ke-empat ini akan dilanjutkan terus sampai target terlaksana, dan gratis. Sehingga pelaku usaha langsung bisa menghubungi Tim BMW agar UMKM Cirebon dan Indramayu diperhitungkan. (*)

BACA YUK:  Hadirkan Jelajah Ilmu, Kementerian Agama Aceh Melalui Program Transformasi Digital Madrasah Berkolaborasi dengan Acer
(Dilihat: 22 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.