Besok, Daop 3 Cirebon Jalankan KA Argo Jati Fakultatif

0
187

Cirebon,- Guna mengakomodir permintaan masyarakat yang berada di wilayah Cirebon maupun sekitarnya dengan tujuan Jakarta pada saat weekend, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon akan menjalankan Kereta Api (KA) Argo Jati Fakultatif dengan nomor KA 39F pada Minggu, 17 Maret 2019 besok.

1. KA Argo Jati Fakultatif

Aston Hotel

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Kuswardojo mengatakan KA Argo Jati Fakultatif dengan nomor KA 39F akan berangkat dari Stasiun Cirebon dengan tujuan akhir Stasiun Gambir.

“KA Argo Jati Fakultatif (39F) akan dijadikan sampling penambahan KA Fakultatif dengan jadwal keberangkatan pukul 11.00 WIB melayani rute Cirebon – Jatibarang – Jatinegara – Gambir dengan waktu tempuh perjalanan selama 3 Jam,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Sabtu (16/3/2019).

2. Jadwal Keberangkatan 

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lanjut Kuswardojo, KA Argo Jati Fakultatif (39F) menyediakan kapasitas sebanyak 450 tempat duduk.

“Untuk harga tiketnya dengan harga tiket Rp 200.000,-,” terangnya.

Untuk Jadwal keberangkatan dan kedatangan, kata Kuswardojo, berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 11.00 WIB.

Datang di Stasiun Jatibarang pukul 11.31 WIB, kemudian berangkat dari Stasiun Jatibarang pukul 11.34 WIB.

“Tiba di Stasiun Gambir pukul 14.00 WIB,” terangnya.

3. Memenuhi Kebutuhan Pengguna Jasa

Pihaknya mengungkapkan, dengan adanya KA Argo Jati Fakultatif (39F) yang akan dijalankan sewaktu –waktu pada hari tertentu seperti Week End ini, diharapkan dapat dihitung berapa kebutuhan perjalanan KA ataupun perubahan jadwal KA di wilayah Daop 3 Cirebon.

Lanjutnya, PT KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk dapat meningkatkan jumlah seat atau kapasitas tempat duduk penumpang.

“Semoga dengan adanya tambahan perjalanan rangkaian KA Argo Jati Fakultatif (39F), perjalanan KA di Daop 3 Cirebon dapat semakin berkembang, dan mampu memenuhi kebutuhan pengguna jasa di wilayah Cirebon dan sekitarnya,” tandasnya. (AC212)