BEM Unswagati Gelar Lelang Baju Untuk Korban Palu

0
38

Cirebon,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unswagati Cirebon Kabinet Smart Inovatif Aspiratif Produktif (SIAP) menyelenggarakan “Lelang Baju Untuk Palu”, Minggu (7/10/2018).

Bertempat di Car Free Day (CFD) Siliwangi, pihaknya melelang pakaian sumbangan dari mahasiswa Unswagati Cirebon.

Aston Hotel

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari kementerian dalam negeri BEM Unswagati, yang hasil lelang tersebut akan kami sumbangkan seluruhnya kepada kawan-kawan korban bencana alam yang ada di Palu,” ungkap Sekretaris Jenderal BEM Unswagati Cirebon, Khotman Dhuha kepada About Cirebon.

Dipilihnya kegiatan lelang baju sebagai bentuk bantuannya karena nantinya hasil dari penjulannya berbentuk uang, dan disana uang bisa lebih bermanfaat.

Khotman mengaku, menurut informasi yang didapatkan dari salah satu kawannya yang sudah berangkat ke Palu, menyampaikan bahwa disana sudah terlalu banyak pakaian sumbangan dan sembako. Sehingga uang hasil lelang bisa di gunakan disana langsung sesuai dengan kebutuhannya yang ada saat ini.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan kesadaran kami selaku makhluk sosial, yang sudah seharusnya saling bantu membantu.

Dimulai dari semua pakaian yang kami lelang tersebut adalah hasil sumbangan dari mahasiswa baru Unswagati tahun akademik 2018-2019,” paparnya.

Mereka sebagai mahasiswa mengakui, sudah seharusnya, bisa mengabdi kepada masyarakat. Dan insyaallah, kegiatan sosial ini akan dilaksanakan masif dan sistematis.

“Pakaian sudah kami lelang, jadi ibaratnya kami ini jualan pakaian dari sumbangan mahasiswa baru Unswagati dengan harga se-ikhlasnya. Contohnya, ada yang ngambil 3pcs dibayar Rp10 ribu, dan kami tidak memasang harga dari pakaian tersebut, yang penting masyarakat kota Cirebon yang ada di CFD ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya kepada korban Palu melalui kami,” tegasnya.

Sebanyak 7 orang perwakilan BEM Unswagati terjun langsung melelang pakaian tersebut, mereka juga dikerumuni masyarakat yang sedang berolahraga di CFD Siliwangi untuk membeki pakaian tersebut.

Mereka berharap, kedepannya agar seluruh mahasiswa atau masyarakat lebih peduli terhadap sesama. (AC560)