Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat Pelajar Se-Wilayah III Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korp Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar bersama PBVSI Kabupaten Cirebon menggelar turnamen bola voli antar pelajar putra/putri tingkat SMA Sederajat se-Wilayah III Cirebon “Brimob Cup 2022”.

Turnamen Bola Voli antar pelajar se-wilayah III Cirebon akan berlangsung dari tanggal 21 – 27 November 2022. Pelaksanaan turnamen berlangsung di Lapangan Bola Voli Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Komanda Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Kompol Apt. Bagus Amrulloh N.I., S.Farm., S.I.K mengatakan turnamen bola voli antar pelajar tingkat SMA sederajat se-Wilayah III Cirebon diikuti sebanyak 75 tim. Dari 75 tim bola voli, lanjut Bagus, terdiri dari 56 tim putra dan 19 tim putri.

BACA YUK:  ASN Kota Cirebon Siap Berlaga di Porsenitas IX Tahun 2022 di Pangandaran

“Tujuan turnamen ini untuk menjalin silaturahmi antar pelajar dan mencari bibit-bibit atlet voli dari wilayah Cirebon. Kita ingin munculkan Rivan Nur Mulki atau Dimas Saputra dari Cirebon,” ujar Bagus usai pembukaan Brimob Cup 2022, Senin (21/11/2022).

Selain itu, tambah Bagus, kegiatan ini juga untuk menghadirkan Brimob ditengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain putra/putri pelajar yang mewakili masing-masing sekolah tingkat SMA sederajat di wilayah III Cirebon.

Rencananya, kata Bagus, turnamen bola voli Brimob Cup ini akan dilaksanakan se-wilayah Jawa Barat untuk tahun depan. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa terselenggara antar pelajar se-wilayah Jawa Barat.

BACA YUK:  Tidak Cuma HIV, IMS Juga Harus Diwaspadai Loh

“Insyaallah tahun depan kita selenggarakan tingkat SMA se-wilayah Jawa Barat. Mohon doa dan dukungannya, kegiatan tersebut bisa terlaksana pada tahun depan,” kata Bagus.

Pelaksanaan turnamen bola voli Brimob Cup 2022, tambah Bagus, akan dilaksanakan selama sepekan mulai tanggal 21 – 27 November 2022 di Lapangan Bola Voli Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Muhammad Lutfi menambahkan turnamen bola voli antar pelajar ini merupakan yang pertama pasca COVID-19. Turnamen ini, lanjut Lutfi, gaungnya harus lebih di besarkan lagi.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Setujui Raperda APBD 2023 dan Propemperda 2023

“Bukan hanya turnamen bola voli, tapi semua olahraga mulai dari sepak bola, bulu tangkis. Semua turnamen olahraga yang ada di Kabupaten Cirebon harus digenjot kembali kinerjanya. Kita ingin olahraga berprestasi dan bahkan kedepannya kompetisi-kompetisi olahraga menjadi salah satu destinasi pariwisata,” kata Lufti.

“Kita Kabupaten Cirebon harus banyak menggelar even-even Jawa Barat dan even nasional,” tandasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *