Bandara Kertajati Majalengka Kembali Terbangkan Jamaah Umrah Asal Jawa Barat

Majalengka,– Bandara Kertajati di Majalengka kembali melayani penerbangan umrah. Kebijakan itu mulai berlaku mulai hari ini Minggu 20 November 2022.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II Muhammad Awaluddin mengatakan dibukanya Bandara Kertajati untuk penerbangan umrah bertujuan mendukung kemudahan jemaah umrah asal Jawa Barat untuk berangkat ke Tanah Suci.

Dibukanya penerbangan umrah di Bandara Kertajati, lanjut Awaluddin, dapat terlaksana berkat dukungan penuh Kementerian Perhubungan dan sinergi seluruh stakeholder.

“AP II berharap jemaah umrah asal Jawa Barat dapat merasa lebih nyaman dan lebih dekat melalui Bandara Kertajati untuk berangkat ke Tanah Suci. Seluruh aspek di Bandara Kertajati sudah dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah umrah,” ujar Awaluddin, Minggu (20/11).

BACA YUK:  Film Sri Asih Tuai Pujian, Berikut Jadwal Tayangnya di Bioskop Cirebon

Senada, Direktur Operasi AP II Muhamad Wasid menuturkan dibukanya penerbangan umrah di Bandara Kertajati juga untuk mendukung Bandara Soekarno-Hatta.

“Lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta saat ini tengah meningkat, termasuk penerbangan umrah yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Dibukanya penerbangan umrah di Bandara Kertajati untuk melayani jemaah asal Jawa Barat, akan membantu operasional Bandara Soekarno-Hatta. Ini sejalan dengan konsep multi-airport system yang dijalankan AP II, di mana satu bandara dengan bandara lainnya saling mendukung dalam hal operasional dan pelayanan,” kata Wasid.

BACA YUK:  Dugaan Korupsi Riol, Kuasa Hukum LT Beberkan Ini

(ard)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *