Bantu Korban Banjir Jakarta, Pemprov Jateng Kirim Logistik dan Relawan

Semarang,- Pemprov Jateng mengirimkan bantuan logistik untuk korban banjir DKI Jakarta, Jumat (3/1/2020). Sebanyak 50 personel dan relawan juga akan diberangkatkan untuk membantu penanganan banjir.

“BPBD Jateng sudah komunikasi dengan BPBD DKI Jakarta. Kebetulan BPBD ada acara dengan BNPB di Jakarta,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (3/1/2020).

Ditambahkan, logistik yang akan dikirimkan merupakan kebutuhan mendesak yang diperlukan masyarakat, sesuai informasi dari BPBD DKI Jakarta. Total ada 33 item barang, masing-masing 2.000 buah.

“Ada popok, selimut, air minum kemasan, seragam sekolah, tenda, matras, mukena, sarung dan lainnya. Nanti malam akan kami kirim,” ujar Ganjar.

BACA YUK:  Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Jabar Super Apps

Setelah bantuan tersebut dikirim, Sabtu (4/1/2020), sebanyak 50 personel dan relawan akan bertolak. Di sana, selain berkomunikasi dengan Pemprov DKI Jakarta, tim juga berkoordinasi dengan kantor perwakilan Jateng di Jakarta.

“50 personel siap berangkat. Saya minta koordinasi dengan kantor perwakilan kita jangan ngrepoti Pemerintah DKI, tapi mari kita bantu, kita turun ke masyarakat. Kalau nanti banyak relawan yang akan terlibat, kami akan dorong mereka untuk berangkat,” ungkap mantan anggota DPR RI ini.

Selain bantuan ke DKI Jakarta, Ganjar juga mengatakan tengah menyiapkan bantuan untuk untuk korban bencana banjir di Banten maupun wilayan lain di Jawa Barat. Kebutuhan yang dibutuhkan hampir sama, namun untuk Jawa Barat memerlukan bantuan relawan yang lebih banyak.

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

“Jawa Barat memerlukan 100 relawan. Itu hasil koordinasi BPBD kita tadi. BPBD di seluruh Indonesia ini kan unik, mereka luar biasa bagus koordinasinya. Tidak ada nyinyir, tidak ada bully, semua kerja saling membantu,” pungkasnya. (AC350)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *