Tingkat Hunian Kamar di Kota Cirebon Kembali Meningkat

Cirebon,- Pada akhir tahun 2021, tingkat okupansi atau hunian kamar di Kota Cirebon mengalami kenaikan. Kenaikan okupansi tersebut terjadi pada bulan Oktober sampai Desember 2021.

“Kalau kita melihat kondisi di bulan Oktober, November dan Desember 2021 memang okupansi hotel ada peningkatan. Tapi, peningkatannya bukan peningkatan yang signifikan, karena angka okupansi 20-30 persen, sekarang 50-60 persen,” ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki saat ditemui About Cirebon, Rabu (2/2/2022).

Kiki sapaan akrab Ketua PHRI Kota Cirebon membenarkan bahwa banyak yang bilang setiap malam Minggu susah mencari kamar hotel. Bahkan pada bulan November dan Desember 2021, setiap hari Minggu kamar penuh.

BACA YUK:  Tingkatkan Kompetensi Bidan dan Perawat, RS Sumber Kasih Gelar Seminar Pijat Medik Pediatric

“Memang betul setiap malam Minggu susah cari kamar, tapi kan itu hanya satu hari saja. Sisanya itu hanya ada 30 persen sampai 40 persen tingkat huniannya. Jadi bukan setiap hari sudah penuh semua, tapi ada yang memang di hari-hari weekend yang penuh,” katanya.

Artinya, tambah Kiki, tingkat hunian kamar di Kota Cirebon sudah mulai bangkit kembali. Seperti okupansi sepanjang tahun 2021 mencapai 30 sampai 40 persen.

“Okupansi tahun 2021 lebih baik dari tahun sebelumnya selama Pandemi COVID-19. Kami berharap tahun 2022 ini bisa lebih baik lagi, walaupun ada peningkatan kembali jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 27 Juni - 2 Juli 2022
(Dilihat: 49 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.