ALTO Nobatkan Bank Neo Commerce Raih Penghargaan sebagai Bank Digital dengan Transaksi Tertinggi

Jakarta,- PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) dinobatkan menjadi bank digital dengan transaksi tertinggi dalam ajang Altogether 2021 yang diselenggarakan oleh PT ALTO Network pada 4 November 2021. Penghargaan ini diberikan kepada BNC berdasarkan penilaian tim riset ALTO dengan menganalisa total volume transaksi dalam aplikasi bank-bank digital lainnya. BNC berada di puncak dengan jumlah transaksi tertinggi melalui aplikasi neobank, meningkat 1600% pada periode Januari – September 2021 dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan, mengatakan, “Penghargaan yang diberikan ALTO ini merupakan hal yang sangat berarti bagi kami karena menandakan bahwa masyarakat tidak hanya antusias untuk mengunduh aplikasi neobank, tapi juga benar-benar merasakan manfaat dan menggunakan layanan aplikasi ini dalam keseharian mereka. Kepercayaan ini memacu semangat kami untuk terus memberikan pengalaman perbankan digital yang menarik dengan produk-produk yang inovatif dan menjadikan BNC sebagai trendsetter bagi pelayanan perbankan digital.” Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, hingga akhir Oktober lalu, aplikasi neobank milik BNC sudah diunduh lebih dari 10 juta orang dengan total pengguna aktif harian lebih dari dua juta nasabah, tertinggi di kategori bank digital.

BACA YUK:  Info Event : Nobar Final Match Liverpool FC VS Real Madrid FC

Pencapaian BNC juga tidak terlepas dari pesatnya perkembangan industri bank digital secara nasional. Hal ini selaras dengan upaya Bank Indonesia (BI) untuk mempercepat digitalisasi sistem pembayaran dalam rangka mendorong akselerasi ekonomi keuangan digital, baik melalui program digitalisasi sistem pembayaran, QRIS, Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP), implementasi BI-FAST, dan lainnya. Berdasarkan data oleh BI bulan Oktober 2021, nilai transaksi digital banking tumbuh sebesar 46,72% (yoy) mencapai Rp28.685,48 triliun pada Triwulan III 2021 dan diprediksi akan meningkat 43,04% (yoy) mencapai Rp39.130 triliun dalam keseluruhan tahun 2021.1

BACA YUK:  Peringati Hari Anak Nasional, Anak Pesisir Cirebon Pilih Baca Buku di Atas Perahu

“Upaya kami untuk terus memberikan layanan keuangan dan lifestyle yang terintegrasi bagi nasabah kami mulai memberikan hasil. Dalam satu bulan terakhir, BNC terus memperbarui ragam produk dan layanan di aplikasi neobank, diantaranya yaitu Dunia Neo yang memungkinkan nasabah kami bermain permainan interaktif dengan sesama nasabah dan fitur chat yang memudahkan nasabah untuk berkomunikasi di dalam aplikasi. Ragam fitur ini melengkapi produk unggulan BNC, yaitu produk tabungan Neo Now dan deposito Neo Wow yang memberikan bunga tinggi masing-masing hingga 6% dan 8% kepada nasabah kami”, ungkap Tjandra.

BACA YUK:  Dompet Dhuafa Terima Penghargaan Bidang Khusus Perlindungan Anak dari KemenPPPA

Altogether sendiri merupakan ajang penghargaan besutan PT ALTO Network, sebuah perusahaan teknologi keuangan yang menyediakan solusi perbankan dan pembayaran total untuk ekosistem transaksi Indonesia yang berdiri sejak tahun 1993. ALTO adalah Lembaga Penyelenggara Infrastruktur Pembayaran (PIP) Berlisensi di Indonesia dan bagian dari Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), dan perusahaan ini memiliki tujuan menjadi pemimpin nasional dalam solusi pembayaran menggunakan teknologi paling inovatif untuk memberikan dampak dalam menghubungkan pedagang serta lembaga keuangan dengan pelanggan mereka. (*)

(Dilihat: 58 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.