Walikota Cirebon akan Berikan Kadedeuh untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi di PON XX Papua

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon menerima atlet dan pelatih berprestasi Kota Cirebon pada Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2021 di Papua. Mereka diterima langsung oleh Wali Kota Cirebon dan Forkopimda di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Rabu (10/11/2021).

Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis berjanji akan memberikan kadedeuh kepada para atlet dan pelatih Kota Cirebon yang berprestasi di ajang PON XX 2021 Papua.

“Pemerintah Daerah akan berupaya untuk bisa memberikan perhatian. Tentunya, perhatian ini sesuai dengan kemampuan kita, karena selama ini PON merupakan prestasi yang kita berikan bagi Provinsi Jawa Barat,” ujar Azis usai kegiatan.

Karena rasa syukur itu, lanjut Azis, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mempersiapkan kadedeuh untuk para atlet dan pelatih yang berprestasi dalam ajang PON XX 2021 di Papua. Kadedeuh tersebut, menurut Azis dalam bentuk uang tunai.

BACA YUK:  IPPAT, INI dan Pemda Kota Cirebon Serahkan 400 Paket Sembako Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

“Untuk jumlahnya yang masih kita rumuskan terlebih dahulu seperti apa, sehingga unsur keadilannya bisa terpenuhi. Adil ini bukan berarti besar, tapi seberapa Pemerintah Daerah memberikan kadedeuh tersebut sesuai dengan porsinya,” katanya.

“Apa yang diberikan Provinsi kepada para atlet berprestasi adalah bentuk penghargaan. Karena atlet-atlet dari Kota Cirebon, Pemerintah Kota Cirebon pun bersyukur dan bentuk syukurannya adalah kadedeuh,” sambungnya.

Menurut Azis, KONI Kota Cirebon dan Dinas Olahraga akan merumuskan besaran kadedeuh yang akan diberikan kepada para atlet dan pelatih dari Kota Cirebon.

“Yang pasti, (kadedeuh) akan dialokasikan di tahun anggaran 2022. Karena, anggaran tahun 2021 sudah selesai dan ketuk palu, sudah berjalan sebagian. Jadi kadedeuh ini akan disiapkan di tahun 2022,” pungkasnya.

BACA YUK:  Diminta Bubar, ini Tanggapan Ketua IDI Kota Cirebon

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati mengatakan KONI Kota Cirebon mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang sangat membanggakan ini. Kami membawa 17 atlet dan 2 pelatih dalam ajang PON XX 2021 di Papua.

“Pada PON XX 2021 di Papua, Kota Cirebon mengirim 17 atlet dan 2 pelatih. Itu semua berkat pembinaan para pelatih dan pembina yamg tergabung dalam pengurus cabang olahraga (cabor),” ujar Wati.

Setelah mengikuti PON XX 2021 di Papua, kata Wati, para atlet dan pelatihan akan kembali mempersiapkan diri untuk Porda 2022. Saat ini, lanjutnya, sudah berjalan dibabak kualifikasi.

BACA YUK:  26 PPPK di Kota Cirebon Dilantik, Walikota: Tunjukan Kinerja Terbaik

Dari 17 Atlet dan 2 pelatih yang berprestasi di ajang PON XX 2021 Papua, inilah atlet-atlet yang mendapatkan medali.

  • Mar’atus Sholeha cabor panjat tebing tim lead putri memperoleh Medali Perunggu.
  • Yogi Saputra cabor Futsal Putra memperoleh Medali Perak.
  • Dinda Ayuningtyas mendapat dua medali yakni Medali Perak di cabor kumite 55kg putri dan Medali Perunggu cabor kumite beregu putri.
  • Dewi Atiya memperoleh Medali Emas dalam cabor gulat putri bebas 57kg.
  • Peri Budiawan memperoleh Medali Perak dalam cabor gulat putra greco 67kg.
  • Aditya Eka Lazuardi memperoleh Medali Perunggu cabor gulat putra greco130kg.
  • Legisya Nur Asyiah memperoleh Medali Emas cabor bola voli putri. (AC212)
(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.