Airlangga Hartarto: PPKM Semula Jawa Bali, Berikutnya Akan Diperluas

Cirebon,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang semula Jawa – Bali, rencananya akan diperluas.

Hal tersebut disampaikan Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto saat pembukaan Musyawarah besar (Mubes) IV Kosgoro 1957 di Aston Cirebon Hotel, Minggu (7/3/2021) sore.

“PPKM ini yang semula Jawa-Bali, diperluas menjadi Kalimantan Timur, Sumatra Utara dan Sulawesi Selatan. Ini akan dilakukan selama dua Minggu berikutnya,” ujar Airlangga.

Dengan diperluasnya PPKM tersebut, Airlangga berharap bisa menang melawan Covid-19. Untuk itu, pihaknya meminta kepada kader Golkar dan juga Kosgoro untuk terus mengupayakan penanganan Covid-19.

BACA YUK:  Tecno Spark 8C dengan RAM 7GB Resmi Mendarat di Indonesia, Ponsel Pintar dengan Kapasitas RAM Terbesar di Kelasnya Dibanderol hanya 1 Jutaan

“Saya minta untuk kader Golkar plus Kosgoro baik tingkat satu, tingkat dua, Kabupaten/Kota untuk terus mengupayakan Covid dari hulu dengan 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Airlangga menjelaskan selama satu tahun ini tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 85 persen. Menurutnya ringkas kesembuhan tersebut lebih tinggi dari global.

“Bahkan kasus aktif sudah turun, yang sempat di tanggal 30 kemarin sebanyak 14 ribu, sekarang sudah 6 ribuan,” terang Airlangga.

“Kemudian, sebelumnya pasien Covid di rumah sakit di atas 70 persen, namun saat ini sudah dibawah 70 persen,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.