Pemudik Diimbau Hanya 30-40 Menit Istirahat di Rest Area

Cirebon,- PT Jasa Marga Related Business mengimbau kepada para pemudik tidak berlama-lama di rest area saat arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H/2024. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi antrian atau kemacetan kendaraan di rest area.

“Kami sifatnya hanya mengimbau, apabila sudah istirahat cukup. Kita harapkan 30-40 menit maksimal di rest area saat arus mudik lebaran. Karena tujuannya untuk bergantian dengan pemudik yang lainnya,” ujar Dondi Dwi Susanto, Regional Head 2 Jawa Barat PT Jasa Marga Related Business saat ditemui About Cirebon, Kamis (28/3/2024).

BACA YUK:  Hadirkan Mudik Hepi, Telkomsel Berangkatan 1.100 Pemudik ke Berbagai Kota

Untuk antisipasi terjadinya kepada pemudik di Rest Area, pihak PT Jasa Marga Related Business mengimbau dan mewajibkan tenant-tenant yang ada di Rest Area 207A Palikanci untuk membuat paket makanan maupun minuman untuk take away.

“Jadi, kita akan sampaikan ke seluruh tenant-tenant yang ada di Rest Area 207A Palikanci untuk membuat makanan yang sudah siap untuk take away. Karena itu sangat membantu untuk pergerakan pemudik,” jelasnya.

Untuk menginformasikan pesan-pesan tersebut, kata Dondi, pihaknya akan membuat spanduk-spanduk imbauan. Bahkan, nanti akan petugas yang berkeliling untuk memberikan imbauan tersebut.

BACA YUK:  Pameran UBS Gold di Atrium CSB Mall, Toko Mas Pantes Hadirkan Koleksi Terbaru dan Promo Menarik

“Di Rest Area 207 A Palikanci ini totalnya ada kurang lebih 70 tenant,” bebernya.

Sementara itu, tambah Dondi, fasilitas yang ada di Rest Area 207A Palikanci memiliki kapasitas parkir yang cukup besar, dan bisa menampung sampai dengan 1.000 kendaraan kecil.

“Normalnya kapasitas parkir di Rest Area 207A Palikanci ini bisa menampung 700-800 kendaraan kecil. Tapi apabila kita maksimal kan bisa sampai 900-950 kendaraan kecil, bahkan bisa sampai 1.000 kendaraan kecil, kalau memang kendaraan besar bisa tertib,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *