Mubes IV Kosgoro di Cirebon, Airlangga Hartarto Minta Hidupkan Kembali Koperasi

Cirebon,- Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong-Royong (Kosgoro) 1957 menyelenggarakan musyawarah besar (Mubes) IV. Mubes tersebut berlangsung di Ballroom Aston Cirebon & Convention Center, Minggu (7/3/2021).

Acara tersebut dihadiri tokoh nasional seperti Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Zainudin Amali, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Hadir juga Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PPK Kosgoro Agung Laksono hingga paguyuban anggota Kosgoro 1957 yang menjadi anggota Fraksi Partai Golkar di DPR.

Mubes IV Kosgoro 1957 dengan tema “Penguatan Komitmen Kosgoro 1957 untuk Mempercepat Kemajuan Bangsa” dalam rangka pemilihan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957. Sekaligus laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya.

BACA YUK:  Oriental Cake & Bakery Tawarkan Wedding Cake Sesuai Selera Klien

Agung Laksono, selaku MPO PPK Kosgoro 1957 mengatakan Mubes IV ini seperti Mubes sebelumnya yang punya kewenangan, fungsi untuk menilai pertanggungjawaban selama lima tahun yang lalu.

“Selain itu, Mubes ini untuk memilih pengurus baru dan menyiapkan program ke depan. Baik itu bidang kemasyarakatan maupun partisipasi politik,” ujar Agung saat ditemui awam media usai pembukaan.

Terkait dengan pencalonan ketua umum, menurut Agung, yang serius dalam hal ini adalah Dave Laksono. Bahkan, menurut Agung, sudah mendapat apresiasi.

“Mudah-mudahan pada sesi waktu yang sesuai dengan jadwal bisa diputuskan. Saya kira, bagaimanapun harus mengikuti aturan. Jadi tidak benar kalau kita mau trabas,” ungkapnya.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Ingin Ada Agenda Rutin Pagelaran Seni Budaya

“Meskipun tadi Ketua Umum Golkar sudah jelas sinyal-sinyalnya. Tapi kita tetap ikuti prosesnya, sesuai dengan prosedur bagaimana AD/ART,” pungkasnya.

Sementara Airlangga Hartarto yang menjabat Menko Perekonomian RI dalam sambutannya berharap Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) 1957 kembali ke khittah-nya. Dengan menghidupkan dan memberdayakan kembali koperasi untuk membantu perekonomian warga.

Airlangga mengingatkan bahwa, Kosgoro 1957 dulu kepanjangan dari Koperasi Simpan Pinjam Gotong Royong.

“Saya berharap Kosgoro 1957 menghidupkan kembali koperasi simpan pinjam. Ini tugas ketua umum Kosgoro 1957 yang baru minimal Kosgoro 1957 punya satu koperasi simpan pinjam.Kalau bisa lebih malah lebih bagus,” ujar Airlangga.

BACA YUK:  Jelang Akhir Ramadan dan Sambut Kemilau HUT Ke-33 Tahun, FIFGROUP Bagikan 33.000 Takjil di Seluruh Cabang di Indonesia

Bila Kosgoro 1957 kembali ke khittah-nya dengan menghidupkan koperasi maka Kosgoro 1957, kata Airlangga, bisa membantu Partai Golkar dalam meraih simpati pemilih pada Pemilu 2024.

Airlangga Hartarto menunjukkan data bahwa program yang menyangkut ekonomi seperti UMKM dan kartu kerja populer dan diminati rakyat.

“Kalau ada 10 persen saja dari 67 juta warga peminat kartu prakerja ditambah dari jutaan pengusaha UMKM, itulah suara Golkar pada Pemilu 2024,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 22 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.