Belajar dan Asah Kreativitas di Masa Pandemi Bersama Pekan Ceria Kadoku

Kuningan,- Pekan Ceria Kampung Dongeng Kuningan (Kadoku) hadir kembali. Setelah hampir setahun tidak terlaksana karena pandemi, kegiatan ini pun digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Anak-anak nampak ceria dan antusias mengikuti kegiatan yang diadakan Minggu (07/03/21).

“Pekan Ceria kali ini, mengusung tema Tetap Berkreasi Dimasa Pandemi, yang dihadiri komunitas hiphop Kuningan dan juga rapper Kuningan,” ungkap penyelenggara kegiatan Pekan Ceria Kadoku, Nur Danila kepada About Cirebon.

Komunitas hiphop tergabung dalam “Kuningan Beatbox” yang dihadiri oleh Ikbal Rapper dan Hendi Beatboxer. Kegiatan tersebut bertempat di TBM Kampung Dongeng Kuningan, Lapangan Ciloklok Cilimus.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 23 – 28 Mei 2022

Kak Ila (panggilan akrab Nur Danila) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Kampung Dongeng yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Menyuguhkan dongeng edukasi dan mengajak anak-anak bermain dan berkreasi.

Pada Pekan Ceria kali ini, suasananya sedikit berbeda. Kampung Dongeng Kuningan (Kadoku) menghadirkan kakak-kakak dari Komunitas Hiphop Kuningan dan Komunitas Literasi Kandang Maca’n.

Seperti biasa kegiatan ini diawali dengan permainan tradisional seperti lomba bakiak dan senam bersama. Kemudian dongeng edukasi bertema Isra Miraj yang dibawakan Kak Ila. Lalu menyaksikan penampilan tari oleh anak-anak (Syamil, Mia, Tari, Putri dan Frisca). Rap (kak Ikbal) dan beatbox (kak Rizal & Kak Hendi). Terakhir penampilan musikalisasi puisi oleh kak Dean dan kawan-kawan Kandang Maca’n.

BACA YUK:  Kepala DKUKMPP Kota Cirebon : Ketersediaan Minyak Goreng di Kota Cirebon Cukup

“Mendengarkan musik hiphop dan musikalisasi puisi merupakan suatu hal baru untuk anak-anak sekitar TBM Kadoku. Sekitar 20 an anak yang hadir begitu antusias mengikuti kegiatan sampai berakhir,” ujarnya.

Kak ila berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa memicu kreativitas anak-anak. Mereka juga lebih happy belajar sambil bermain di luar, tidak melulu bermain gatget. (AC560)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.