Ada Apa Ridwan Kamil Datang ke Cirebon?

Cirebon, 16 Maret 2017,- Lembaga Bantuan dan Konsultasi Hukum (LBKH) Fakultas Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) , menggelar kuliah umum dan pameran foto yang berlangsung di Aula Kampus Unswagati, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Kamis (16/03/2017).

Kuliah Umum dan Pameran foto bertajuk “Sistem Tata Kelola Pemerintah Daerah (Pemda) Berbasis Inovasi” dengan pembicara Ridwan Kamil, ST., M.U.D selaku Walikota Bandung, dihadiri pula Rektor Unswagati Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon: Cirebon Lari 10K akan Menjadi Event Tahunan

Kang Emil, sapaan akrab Walikota Bandung dalam memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Unswagati Cirebon, memaparkan berbagai inovasi tentang sistem tata kelola.

Menurutnya, inovasi itu lahir dari gotong royong, karena gotong royong hanya ada di Indonesia. Bahkan, orang Indonesia rela mau jadi relawan atau kerja sosial. Kemudian, konsep ekonomi kerakyatan, orang kaya makin kaya dan orang miskin kebawa-bawa kaya, tetapi bukan miskin makin miskin.

“Dalam berkepribadian anak muda jaman sekarang banyak yang mengkonsumsi gadget dan mendapatkan informasi melalui sosial media atau media elektronik lainnya dan di Bandung saya sudah siapkan pendidikan karakter,” paparnya.

BACA YUK:  Pemuda di Cirebon ini Tega Aniaya Ibu Kandungnya Sendiri, Demi Beli Miras

Selain memberikan kuliah umum dan membuka pameran forografi di Kampus Unswagati, Ridwan Kamil menandatangani kerja sama antara Pemerintah Kota Bandung dan Kota Cirebon untuk menciptakan Kota Pintar atau Smart City.

“Dalam kerja sama kali ini, Pemkot Bandung menghibahkan perangkat atau software  untuk menciptakan Kota Cirebon yang Smart, karena Bandung sudah lebih maju,” tuturnya.

Setelah dari Unswagati, Ridwal Kamil menyempatkan diri datang ke Festival Rotan Galmantro di Tegalwangi. (AC212)

(Dilihat: 29 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.