Korem 063/SGJ Gelar Penyuluhan Diabetes Melitus

Cirebon, 15 Maret 2017,- Prajurit, PNS Korem dan Dinas Jajaran 063/SGJ menerima penyuluhan mengenai penyakit Diabetes Melitus dari Denkesyah 03.04.03 Cirebon yang dilaksanakan di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono Bypass, Cirebon, Rabu (15/03/2017).

Menurut data WHO pada tahun 2015 bahwa penyakit degeneratif seperti penyakit Diabetes Militus, stroke, kangker dan penyakit paru obstruktif kronik serta penyakit kronik lainnya merupakan merupakan 63% penyebab kematian di seluruh dunia dengan membunuh 36 juta jiwa per tahun.

BACA YUK:  Siap Bangkitkan Sepakbola Cirebon, PSGJ Siap Launcing Manajemen Baru dan Pemain Hasil Seleksi

Dalam sambutannya, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram yang dibacakan oleh Pasi Pers Korem 063/SGJ Mayor Inf Kujang Tirtanugraha menyampaikan, penyuluhan tentang Diabetes Mellitus ini diselenggarakan dengan tujuan agar Prajurit dan PNS Korem dan Dinas jawat jajaran 063/SGJ  dapat mengetahui lebih banyak tentang penyakit Diabetes Mellitus, sehingga mampu melakukan upaya pencegahan serta pengendalian terhadap penyakit tersebut.

Diabetes mellitus dapat menyerang segala lapisan umur dan sosial ekonomi, meningkatnya prevalensi diabetes mellitus merupakan akibat dari gaya hidup yang berubah dan pola makan yang tidak sehat.

BACA YUK:  Mulai Rabu Malam, Jalan Siliwangi Kota Cirebon Ditutup Sementara

Selain itu, Kadep Poli Umum Rumah sakit tingkat III Ciremai, selaku nara sumber dr. Santoso menambahkan, Diabetes melitus sering juga disebut orang kencing manis adalah penyakit yang disebabkan tingginya kadar gula dalam darah akibat gangguan sekresi insulin.

Sementara kencing manis itu sendiri adalah penyakit yang menyebabkan air kencing yang tercampur dengan zat gula, kadar gula yang tinggi dalam air kencing dapat menjadi tanda-tanda awal diabetes Melitus.

“Penyebah diabetes melitus terjadi karena beberapa faktor diantaranya, faktor genetik atau keturunan, Pola makan yang tidak sehat, perubahan gaya hidup serta stres,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Ketua DPR RI Puan Maharani Kunjungan Kerja di Kota Cirebon
(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.