ACT Cabang Cirebon Gelar Operasi Pangan Murah di Bima

Cirebon,- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon kembali melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat prasejahtera di Kota Cirebon.

Bersamaan dengan kegiatan vaksin yang diselenggarakan Polres Cirebon di Gedung Koni Komplek Bima Kota Cirebon, ACT menyediakan paket pangan murah senilai Rp. 120.000,-. Namun dijual kepada Masyarakat Prasejahtera yang hadir dengan harga Rp. 50.000 saja. Acara inipun bekerja sama dengan Laskar Macan Ali , FKPPI dan lainnya.

Adapun isi paket terdiri dari beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap manis botol, sarden, garam, juga ada sabun cair dan pasta gigi.

BACA YUK:  BI Cirebon Luncurkan Program Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Goes to School

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, terutama kebutuhan pangan. Disediakan sekitar 60 paket untuk saat ini,” ujar Mega A. Fathir, kepala Cabang ACT Cirebon.

Mega menambahkan Operasi Pangan Murah (OPM) dilaksanakan secara bergilir di seluruh Cabang ACT di Indonesia agar banyak masyarakat yang menerima manfaat dari program ini.

Mimin (64th) salah satu penerima manfaat menyampaikan sangat senang dengan adanya Operasi Pangan Murah ini.

“Alhamdulillah sangat membantu, buat kami bisa mengurangi pengeluaran. Dengan sembako sebanyak ini harganya cuma limapuluh ribu, sangat murah, terjangkau untuk masyarakat parsejahtera.” Ungkapnya.

BACA YUK:  Produsen Slipper Cirebon Hadiri Seminar & Exhibition IHKA Jawa Barat 2022

Selain itu dalam kegiatan ini tim relawan ACT MRI Cirebon juga membagikan sekitar 200 porsi Mie Samyang yang dimasak dan disajikan langsung secara gratis untuk para peserta vaksin.

Turut hadir Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Anggia Natura Siregar, S.H, S.I.K, M.H, yang mengapresiasi kegiatan pasar rakyat Operasi Pangan Murah yang diselenggarakan bersama kegiatan vaksin ini. (AC212)

(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.