Peringati Hari Sumpah Pemuda, 2.000 Paket Sembako Disalurkan Untuk Masyarakat Membutuhkan

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, TNI-Polri, Pemkot, ormas dan mahasiswa menggelar bakti sosial. Sebanyak 2.000 paket sembako disiapkan untuk warga yang membutuhkan.

Pelepasan bantuan sosial tersebut berlangsung di halaman Balaikota Cirebon, Kamis (28/10/2021). Pelepasan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Cirebon bersama Kapolres Cirebon Kota dan Forkopimda.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengatakan bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, sinergitas antara TNI-Polri, Pemkot, ormas dan mahasiswa melakukan berbagi.

BACA YUK:  Maksimalkan Ruang Terbuka untuk Pertunjukan Seni dan Budaya Cirebon

“Mudah-mudahan bakti sosial ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Cirebon. Saya atas nama Pemerintah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Dandim dan semuanya,” ujar Eti.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan bakti sosial ini merupakan sinergitas antara TNI-Polri, Pemkot, ormas dan mahasiswa dengan menyalurkan sembako sebanyak 2.000 paket.

“Hari ini kita menyalurkan sebanyak 2.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa, terutama lansia dhuafa,” ujar Fahri.

Penyaluran paket sembako ini melibatkan Bhabinkamtibmas dan tiga pilar serta berkoordinasi dengan Polsek-Polsek dan kecamatan.

BACA YUK:  MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat, Kafilah Kota Cirebon Targetkan Masuk 10 Besar

“Alhamdulillah kita bisa tunjukan, bahwa Kota Cirebon semangat persatuannya adalah kekeluargaan, kekerabatan dan gotong royong,” ungkapnya.

“Pondasi disini kuat, seperti penyaluran paket sembako ini diikuti banyak pihak, dari TNI-Polri, Pemkot, ormas, dan mahasiswa,” sambungnya.

Menurut Fahri, konsolidasi di Kota Cirebon diinisiasi dengan baik, semua unsur elemen yang ada di Kota Cirebon berinisiatif, bahu membahu merasakan kepedihan, kesedihan dan ingin membantu masyarakat yang membutuhkan. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.