13 Pasien di RSIA Cahaya Bunda Siap Lahir di Tanggal Cantik 02022020

Cirebon,- Permintaan melahirkan di tanggal cantik selalu meningkat. Seperti halnya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon, permintaan melahirkan di tanggal-tanggal cantik selalu meningkat.

Bahkan sudah jauh-jauh hari, pasien yang ingin melahirkan di tanggal cantik sudah dijadwalkan. Seperti pada tanggal 02-02-2020 ini, permintaan melahirkan di tanggal tersebut sudah mencapai 13 pasien.

“Yang sudah konfirmasi dan meminta melahirkan di tanggal 02-02-2020 sudah ada 13 pasien,” ujar dr. Yasmin Dermawan, SpOG, dokter spesialis kandungan dan juga pemilik RSIA Cahaya Bunda kepada About Cirebon, Sabtu (1/2/2020).

BACA YUK:  Minta Segera Diperbaiki, Pj Wali Kota Cirebon Tinjau Pagar Roboh di Kawasan Kotaku Panjunan

Menurut Yasmin, permintaan melahirkan di tanggal tersebut sudah ada yang meminta sejak bulan November 2019 yang lalu. Namun, lanjutnya yang meminta melahirkan di tanggal tersebut memang pasien yang sudah masuk bulannya.

“Yang meminta melahirkan di tanggal tersebut, pasien yang memang sudah memenuhi kriteria dalam hal usia kehamilannya, seperti usia kandungannya sudah matang, antara 37 sampai 40 minggu,” ungkapnya.

“13 pasien ini memang direncanakan, artinya pasien ini ada yang memiliki riwayat sesar sebelumnya. Tapi ada satu pasien yang baru pertama kali disesar dan memang berat bayinya besar. Dan ada satu pasien juga yang ingin melahirkan normal,” imbuh Yasmin.

BACA YUK:  Arus Balik di Pantura Kota Cirebon Masih Ramai, Sudah Melintas 55% Menuju Jakarta

Baca Yuk : RSIA Cahaya Bunda Hadirkan Layanan Antar Obat, Free Untuk Tiga Bulan Pertama

Rencananya, pasien yang akan melahirkan ditanggal 02-02-2020 di RSIA Cahaya Bunda dimulai dari pukul 02.00 WIB dini hari.

“Ada pasien yang meminta melahirkan pas bayi keluar pada saat pukul 02.00 WIB,” kata Yasmin.

RSIA Caha Bunda Cirebon

Karena banyaknya permintaan yang melahirkan di tanggal cantik tersebut, pihak rumah sakit langsung melakukan persiapan dengan rapat koordinasi semua pihak untuk memastikan kelancaran persalinan pasien.

BACA YUK:  Dalam Rangkaian Hari Jadi ke-40 Tahun, JEC Eye Hospitals and Clinics Terus Berkomitmen untuk Menjangkau Masyarakat Luas di Indonesia

“Kami sudah rapat koordinasi dua hari sebelumnya, mulai dari ruangan, peralatan, linen, bahkan sampai gizinya sudah kami persiapkan. Agar semua operasi dan pelayan pasiennya tetap baik,” jelasnya.

Baca Yuk : RSIA Cahaya Bunda Berikan Special Gift Kepada Para Pasien

Mengenai perbandingan yang melahirkan di tanggal cantik dengan tanggal biasa, Yasmi mengaku sangat jauh berbeda. Pada hari biasa hanya melayani pasien yang melahirkan antara 2-3 pasien.

“Perbandingannya jauh sekali, hari biasa paling hanya melayani 2-3 pasien saja yang melahirkan,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *