Awal Maret 2024, TPID Kota Cirebon Luncurkan Warung Peduli Inflasi

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan meluncurkan Warung Peduli Inflasi di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon. Rencananya, Warung Pedulu Inflasi tersebut akan diluncurkan pada awal Maret 2024.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi usai menghadiri High Level Meeting di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Selasa (20/2/2024).

“Warung Inflasi akan ada di Pasar Jagasatru, rencananya awal Maret 2024 akan kita launching,” ujar Agus.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Apresiasi Kepolisian dan Stakeholder Terkait Amankan Mudik Lebaran 2024

Menurut Agus, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon telah menugaskan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pasar Berintan untuk menjadi operator Warung Peduli Inflasi. Warung tersebut akan menjadi bagian dari embrio untuk BUMD Pangan.

“Dari peta distribusi yang kita miliki itu kan, kita masih belum, walaupun secara makro produsen komuditas tertentu ada di kabupate A, B, dan C. Tapi konsumen, Kota Cirebon selalu hadir. Kita harapkan BUMD kita bisa memainkan pola distribusi yang ada,” katanya.

Melalui warung peduli inflasi tersebut, menurut Agus, akan memperkuat kerja sama antar daerah dan menjadi simpul distribusi yang menyambungkan antara produsen ke pedagang. Sehingga, warung inflasi ini akan memangkas mata rantai pendistribusian.

BACA YUK:  Tinjau Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, Pj Wali Kota Cirebon Sebut Prioritas

“Kita harapkan dengan adanya warung peduli inflasi ini, dari produsen bisa langsung ke konsumen itu bisa difasilitasi oleh warung inflasi. Jadi memutus mata rantai distribusi dan harga tetap kendali,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *