Selasa, 26 Mei 2020

RSIA Cahaya Bunda Hadirkan Layanan Antar Obat, Free Untuk Tiga Bulan Pertama

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Pemda Kabupaten Cirebon Imbau Untuk Beribadah Salat Id di Rumah Saja

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap melaksanakan kegiatan beribadah di rumah saja.Dalam rapat...

Cirebon,- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda menghadirkan terobosan terbaru yakni layanan antar obat yang baru diluncurkan hari ini, Selasa (19/11/2019).

Layanan terbaru antar obat tersebut, RSIA Cahaya Bunda bekerja sama dengan aplikator kesehatan Halodoc. Aplikasi ini dapat memudahkan pasien menghemat waktu dalam menebus resep obat di rumah sakit, baik racikan maupun non racikan.

dr. Yasmin Dermawan Sp.Og, selaku pemilik sekaligus Dokter Spesialis Kandung RSIA Cahaya Bunda mengatakan kini pasien tidak perlu lagi antri di Apotek RSIA Cahaya Bunda untuk menunggu obat.

“Tentunya ini sangat membantu pasien, sehingga tidak akan menunggu lebih lama lagi di Apotek. Semua akan dibantu melalui Halodoc ini,” ujar Yasmin saat ditemui About Cirebon di ruang prakteknya, Selasa (19/11/2019).

Loading...

Yasmin menjelaskan untuk menikmati layanan tersebut, saat pasien keluar dari ruang praktek dokter akan mendapat resep obat, kemudian pasien dapat melakukan pembayaran atas layanan konsultasi beserta resep obat yang ingin ditebus di kasir.

“Pada proses pembayaran, pasien akan ditawari oleh RSIA Cahaya Bunda apakah mau menggunakan pengantaran obat melalui Halodoc atau tidak. Disini tersedia booth Halodoc,” jelas Yasmin.

“Bila pasien setuju menggunakan layanan ini, kemudian mengisi data tambahan untuk pengiriman obat sekaligus mendapat edukasi mengenai aturan obat oleh apotek,” tambahnya.

Setelah mendapatkan edukasi, kata Yasmin, pasien bisa langsung meninggalkan rumah sakit dan obat akan diantar langsung ke rumah pasien lewat layanan Go-Jek.

“Pasien juga dapat memantau posisi obat dengan mengunduh aplikasi Halodoc,” bebernya.

Lanjut Yasmin, untuk menggunakan layanan ini tidak ada persyaratan khusus, berapapun jumlah obatnya tidak ada masalah. Sepanjang itu masih dalam radius 30km dari RSIA Cahaya Bunda.

“Untuk sementara ini, kami berikan free untuk tiga bulan pertama mulai tanggal 19 November 2019 sampai 19 Februari 2020,” ugkap Yasmin.

Hadirnya layanan antar obat di RSIA Cahaya Bunda dilatarbelakangi karena banyaknya komplain dari pasien yang merasa lama menunggu obat.

Menurut Yasmin, karena memang poliklinik di RSIA Cahaya Bunda terdiri dari beberapa dokter yang praktek secara bersamaan.

“Seperti praktek dokter anak dengan obat racikan dan puyer itu, tentunya akan memakan waktu. Sehingga pasien harus menunggu lebih lama untuk itu,” terangnya.

Oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal, pasien nyaman, dan tidak menunggu lama, akhirnya RSIA Cahaya Bunda berinisiatif untuk bekerja sama dengan Halodoc.

“Harapan saya tentunya pasien akan lebih nyaman dengan layanan baru ini, sehingga mereka nyaman berobat di RSIA Cahaya Bunda,” harapnya.

RSIA Cahaya Bunda akan terus memberikan pelayanan terbaik dan paripurna kepada pasien. Sehingga, kedepan RSIA Cahaya Bunda berencana akan menghadirkan layanan pendaftaran online bekerja sama dengan Halodoc.

“Layanan pendaftaran online ini masih kita matangkan bekerja sama dengan Halodoc. Mudah-mudahan bisa memecahkan solusi juga untuk pendaftaran pasiennya,” pungkas Yasmin. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten...

Test Massal Swab akan Dilakukan di Kecamatan Gebang dan Losari

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes Swab massal melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

H+2 Lebaran, Terminal Harjamukti Belum Ada Aktivitas Penumpang

Cirebon,- H+2 Hari Raya Idulfitri, arus balik di Terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon masih terlihat sepi dan tidak ada aktivitas naik turun penumpang,...

Akses Lima Pintu Masuk Tol Arah Jakarta di Cirebon Dibatasi

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon dibantu dengan TNI, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait memberlakukan pembatasan akses masuk kendaraan di lima pintu masuk tol arah Jakarta.Dalam...

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua negatif, pasien...

More Articles Like This