Minggu, 8 Desember 2019

RSIA Cahaya Bunda Hadirkan Layanan Antar Obat, Free Untuk Tiga Bulan Pertama

Populer

Percepat Pengembangan Dunia Digital, Cirebon Technopreneurship Hadir di Unwir Indramayu

Indramayu,- Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon kembali digelar. Kali ini, giliran Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menjadi...

Tengkorak Manusia Ratusan Tahun Ditemukan di Indramayu

Indramayu - Sesosok tengkorak kepala manusia ditemukan tak jauh dari area makam Raden Wirapati (Wiralodra II) atau Bupati Kedua...

Warga Harjamukti Kota Cirebon Bawa Pulang Mobil di HUT Grage Mall ke-23

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Grage Mall Cirebon, Grage Group menggelar berbagai rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan kegiatan...

Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily...

Biznet Hadirkan Layanan NEO Web Space

Jakarta, Indonesia, 27 November 2019 – Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, Biznet...

Cirebon,- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda menghadirkan terobosan terbaru yakni layanan antar obat yang baru diluncurkan hari ini, Selasa (19/11/2019).

Layanan terbaru antar obat tersebut, RSIA Cahaya Bunda bekerja sama dengan aplikator kesehatan Halodoc. Aplikasi ini dapat memudahkan pasien menghemat waktu dalam menebus resep obat di rumah sakit, baik racikan maupun non racikan.

dr. Yasmin Dermawan Sp.Og, selaku pemilik sekaligus Dokter Spesialis Kandung RSIA Cahaya Bunda mengatakan kini pasien tidak perlu lagi antri di Apotek RSIA Cahaya Bunda untuk menunggu obat.

“Tentunya ini sangat membantu pasien, sehingga tidak akan menunggu lebih lama lagi di Apotek. Semua akan dibantu melalui Halodoc ini,” ujar Yasmin saat ditemui About Cirebon di ruang prakteknya, Selasa (19/11/2019).

Loading...

Yasmin menjelaskan untuk menikmati layanan tersebut, saat pasien keluar dari ruang praktek dokter akan mendapat resep obat, kemudian pasien dapat melakukan pembayaran atas layanan konsultasi beserta resep obat yang ingin ditebus di kasir.

“Pada proses pembayaran, pasien akan ditawari oleh RSIA Cahaya Bunda apakah mau menggunakan pengantaran obat melalui Halodoc atau tidak. Disini tersedia booth Halodoc,” jelas Yasmin.

“Bila pasien setuju menggunakan layanan ini, kemudian mengisi data tambahan untuk pengiriman obat sekaligus mendapat edukasi mengenai aturan obat oleh apotek,” tambahnya.

Setelah mendapatkan edukasi, kata Yasmin, pasien bisa langsung meninggalkan rumah sakit dan obat akan diantar langsung ke rumah pasien lewat layanan Go-Jek.

“Pasien juga dapat memantau posisi obat dengan mengunduh aplikasi Halodoc,” bebernya.

Lanjut Yasmin, untuk menggunakan layanan ini tidak ada persyaratan khusus, berapapun jumlah obatnya tidak ada masalah. Sepanjang itu masih dalam radius 30km dari RSIA Cahaya Bunda.

“Untuk sementara ini, kami berikan free untuk tiga bulan pertama mulai tanggal 19 November 2019 sampai 19 Februari 2020,” ugkap Yasmin.

Hadirnya layanan antar obat di RSIA Cahaya Bunda dilatarbelakangi karena banyaknya komplain dari pasien yang merasa lama menunggu obat.

Menurut Yasmin, karena memang poliklinik di RSIA Cahaya Bunda terdiri dari beberapa dokter yang praktek secara bersamaan.

“Seperti praktek dokter anak dengan obat racikan dan puyer itu, tentunya akan memakan waktu. Sehingga pasien harus menunggu lebih lama untuk itu,” terangnya.

Oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal, pasien nyaman, dan tidak menunggu lama, akhirnya RSIA Cahaya Bunda berinisiatif untuk bekerja sama dengan Halodoc.

“Harapan saya tentunya pasien akan lebih nyaman dengan layanan baru ini, sehingga mereka nyaman berobat di RSIA Cahaya Bunda,” harapnya.

RSIA Cahaya Bunda akan terus memberikan pelayanan terbaik dan paripurna kepada pasien. Sehingga, kedepan RSIA Cahaya Bunda berencana akan menghadirkan layanan pendaftaran online bekerja sama dengan Halodoc.

“Layanan pendaftaran online ini masih kita matangkan bekerja sama dengan Halodoc. Mudah-mudahan bisa memecahkan solusi juga untuk pendaftaran pasiennya,” pungkas Yasmin. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Komunitas Sobat Anak dan Inspiration House Cirebon Gelar Nonton Bareng Film Susi Susanti Love All

Cirebon,- Komunitas Sobat Nusantara bekerja sama dengan Inspiration House menggelar nonton bareng film Susi Susanti Love All yang berlangsung...

Jadi Sarana Edukasi, Pangkalan TNI AL Cirebon Gelar Pameran Alutsista

Cirebon,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Cirebon menggelar Pameran Alutsista selama dua hari 7-8 Desember 2019, yang berlangsung di Grage City Mall, Jalan Jend....

Meningkatkan Kualitas Layanan, Dengan LinkAja Pedagang Pasar Gunung Sari Dapat Membayar Retribusi Secara Non Tunai

Cirebon,- Setelah sebelumnya mengimplementasikan digitalisasi retribusi di pasar tradisional pada berbagai daerah di Indonesia, kini LinkAja kembali mewujudkan komitmennya dalam digitalisasi transaksi dengan meluncurkan...

Cirebon Sebagai Pilot Project Sistem E-Retribusi Pakai QRIS

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bekerja sama dengan Bank BJB dan Link Aja meluncurkan sistem pembayaran E-Retribusi di Pasar Tradisional Kota...

Angka Cerai Tinggi, Kemenag Cirebon Dorong Sertifikasi Pernikahan

Cirebon - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menanggapi wacana kebijakan sertifikasi pernikahan bagi calon pengantin tidak untuk menghambat pernikahan apalagi...

More Articles Like This