Sabtu, 8 Agustus 2020

RSIA Cahaya Bunda Hadirkan Layanan Antar Obat, Free Untuk Tiga Bulan Pertama

Populer

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Terkait Pengukuhan Polmak Oleh Keturunan Sultan Kasepuhan XI, Putra Mahkota Angkat Bicara

Cirebon,- Keturunan Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon XI, Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan dirinya sebagai Polmak atau...

Keturunan Sultan XI Kasepuhan Cirebon, Mengukuhkan Sebagai Polmak

Cirebon,- Keturunan Sultan Sepuh XI Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan diri sebagai Polmak atau Pejabat Sementara...

Catat Tanggalnya, Kota Baru Keandra Akan Gelar Open House Night

Cirebon,- Kota Baru Keandra, kawasan hunian mandiri dengan luas 110 hektar mengundang seluruh masyarakat wilayah III Cirebon untuk hadir...

Pembukaan Sekolah Tatap Muka Akan Dikaji Pemerintah Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon sedang mengkaji rencana untuk membuka pembelajaran sekolah dengan tatap muka secara langsung.Hal tersebut disampaikan Bupati...

Cirebon,- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda menghadirkan terobosan terbaru yakni layanan antar obat yang baru diluncurkan hari ini, Selasa (19/11/2019).

Layanan terbaru antar obat tersebut, RSIA Cahaya Bunda bekerja sama dengan aplikator kesehatan Halodoc. Aplikasi ini dapat memudahkan pasien menghemat waktu dalam menebus resep obat di rumah sakit, baik racikan maupun non racikan.

dr. Yasmin Dermawan Sp.Og, selaku pemilik sekaligus Dokter Spesialis Kandung RSIA Cahaya Bunda mengatakan kini pasien tidak perlu lagi antri di Apotek RSIA Cahaya Bunda untuk menunggu obat.

Loading...

“Tentunya ini sangat membantu pasien, sehingga tidak akan menunggu lebih lama lagi di Apotek. Semua akan dibantu melalui Halodoc ini,” ujar Yasmin saat ditemui About Cirebon di ruang prakteknya, Selasa (19/11/2019).

Yasmin menjelaskan untuk menikmati layanan tersebut, saat pasien keluar dari ruang praktek dokter akan mendapat resep obat, kemudian pasien dapat melakukan pembayaran atas layanan konsultasi beserta resep obat yang ingin ditebus di kasir.

“Pada proses pembayaran, pasien akan ditawari oleh RSIA Cahaya Bunda apakah mau menggunakan pengantaran obat melalui Halodoc atau tidak. Disini tersedia booth Halodoc,” jelas Yasmin.

“Bila pasien setuju menggunakan layanan ini, kemudian mengisi data tambahan untuk pengiriman obat sekaligus mendapat edukasi mengenai aturan obat oleh apotek,” tambahnya.

Setelah mendapatkan edukasi, kata Yasmin, pasien bisa langsung meninggalkan rumah sakit dan obat akan diantar langsung ke rumah pasien lewat layanan Go-Jek.

“Pasien juga dapat memantau posisi obat dengan mengunduh aplikasi Halodoc,” bebernya.

Lanjut Yasmin, untuk menggunakan layanan ini tidak ada persyaratan khusus, berapapun jumlah obatnya tidak ada masalah. Sepanjang itu masih dalam radius 30km dari RSIA Cahaya Bunda.

“Untuk sementara ini, kami berikan free untuk tiga bulan pertama mulai tanggal 19 November 2019 sampai 19 Februari 2020,” ugkap Yasmin.

Hadirnya layanan antar obat di RSIA Cahaya Bunda dilatarbelakangi karena banyaknya komplain dari pasien yang merasa lama menunggu obat.

Menurut Yasmin, karena memang poliklinik di RSIA Cahaya Bunda terdiri dari beberapa dokter yang praktek secara bersamaan.

“Seperti praktek dokter anak dengan obat racikan dan puyer itu, tentunya akan memakan waktu. Sehingga pasien harus menunggu lebih lama untuk itu,” terangnya.

Oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal, pasien nyaman, dan tidak menunggu lama, akhirnya RSIA Cahaya Bunda berinisiatif untuk bekerja sama dengan Halodoc.

“Harapan saya tentunya pasien akan lebih nyaman dengan layanan baru ini, sehingga mereka nyaman berobat di RSIA Cahaya Bunda,” harapnya.

RSIA Cahaya Bunda akan terus memberikan pelayanan terbaik dan paripurna kepada pasien. Sehingga, kedepan RSIA Cahaya Bunda berencana akan menghadirkan layanan pendaftaran online bekerja sama dengan Halodoc.

“Layanan pendaftaran online ini masih kita matangkan bekerja sama dengan Halodoc. Mudah-mudahan bisa memecahkan solusi juga untuk pendaftaran pasiennya,” pungkas Yasmin. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon Ajarkan Cara Budi Daya Microgreen⁣

Cirebon,- Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon, mengajarkan cara budidaya tanaman microgreen kepada ibu-ibu rumah tangga di daerah Kelurahan Kebon...

Pemda Kota Cirebon dan Ombudsman Gelar Sosialisasi Laporan Publik

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menggelar acara sosialisasi tentang tata cara pemeriksaan laporan pengaduan masyarakat, Jumat (7/8/2020).Acara yang berlangsung di Ruang Adipura Balaikota...

Okupansi di Aston Cirebon Hotel Mulai Meningkat

Cirebon,- Setelah tiga bulan tidak beroperasi karena Pandemi Covid-19, okupansi Aston Cirebon Hotel & Convention Center mulai meningkat.Hotel yang terletak di Jalan Brigjen Darsono...

Satreskrim Polresta Cirebon Ungkap Kasus Pencabulan Anak Dibawa Umur

Cirebon,- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Cirebon mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur.Dalam kasus tersebut, Satreskrim mengamankan dua orang tersangka. Tersangka pertama merupakan...

Mahasiswa Undip Jalankan Dua Program KKN Dalam Rangka Mendukung SDGs dan Sosialisasi Covid

Cirebon (31/07) - Cirebon menjadi kota yang tak luput dari persebaran mahasiswa Undip dalam melaksanakan program KKN Pulang Kampung. Dengan jumlah 14 mahasiswa yang...

More Articles Like This