Yudha Khan, Promosikan Cirebon ke Luar Negeri Lewat Stand Up Comedy

0
1674

Cirebon, 10 Agustus 2016,- Komika yang mengharumkan nama Cirebon lewat Stand Up Comedy Yudha Khan, menjadi komika pembuka  bersama Pandji Pragiwaksono di “Juru Bicara” World Tour di Pretoria Afrika Selatan pada lebaran Idul Fitri 1437 H kemarin.

Juru Bicara World Tour Pandji Pragiwaksono dan Yudha Khan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Afrika merupakan tour yang ke-9 sesudah Munchen dan Medan.

Aston Hotel

Yudha Khan, Komika asal Cirebon mengatakan, saya tidak menyangka bakal dipilih oleh Pandji untuk komika pembuka di Juru Bicara World Tournya, ini merupakan suatu kebanggan sendiri untuk mempromosikan Kota Cirebon.

Materi yang dibawakannya Yudha pun selalu menyangkut dengan Kota Cirebon seperti, keadaan kota Cirebon, Budaya Cirebon, Wisata Cirebon bahkan sampai keresahan yang ada di Cirebon.

“Setelah sukses tampil di Pretoria Afrika Selatan kemarin, Pandji dan saya akan menggelar tour dengan tema yang sama di Australia pada 20 Agustus dan 27 Agustus 2016 mendatang,” tambahnya.

Selain Word Tour bersama Yudha Khan, Pandji Pragiwaksoni menggelar tour bersama komika-komika Indonesia lainnya seperti, Ari Kriting, Babe Cabita dan Bari.

Selain itu, Menurut Pandji, Yudha Khan dipilih karena alasan lebih krusial. Di saat banyak komika membuat materi dari hal yang mengawang awang dan jauh dari kesehariannya, demi lucu atau demi punya materi yang pop, Yudha Khan membicarakan kotanya, Cirebon.

Yudha membuat Pandji menjadi tertarik dengan kota Cirebon dan itu yang menjadikan stand-up-nya menarik. Kalau mau jualan, jualanlah sesuatu yang orang itu belum punya. Jualan pemutih kulit di Indonesia yang rata-rata orangnya kulitnya gelap. Di Amerika, pemutih kulit gak laku, kebanyakan ingin punya kulit berwarna gelap alias tanned.

“Sama dengan materi Stand-Up, ketika Yudha membicarakan Cirebon dia menjual sesuatu yang orang di kota kota besar belum  tahu dan belum punya: Kultur dan tradisi. Keberanian Yudha untuk jujur dan sederhana, menjadikan dia berbeda,” tutupnya. (AC212)