Yogya Cherbon Junction Peringati Hari Batik dengan Tema Aesthetics Of Java

Cirebon,- Dalam memperingati Hari Batik Nasional, Yogya Cherbon Junction mengeluarkan tema “Aesthetics Of Java”. Pihaknya menyelenggarakan pameran batik, serta display yang menarik mulai tanggal 23 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang.

Diungkapkan oleh Marketing Yogya Cherbon Junction, Istanto, semua store Yogya di Indonesia memiliki tema khusus dalam mengonsep tampilan tema. Termasuk untuk store di Cirebon, pihaknya membuat tema ala pernikahan dengan dua patung sepasang pengantin yang mengenakan kain batik serta gapura khas Cirebon di belakangnya.

“Sebelumnya kita sudah diskusikan untuk tema hari batik di Cirebon, dan kita ambil tema ini agar lebih unik dan menarik aja,” ungkapnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker : RS. Sumber Kasih

Aesthetics Of Java sendiri melambangkan bahwa keindahan aneka batik khas Jawa.

Mengedepankan batik khas Jawa yang kental akan budaya dan historisnya. Berbagai koleksi batik mulai dari kain batik, pakaian jadi, tas, dan aksesoris serba batik tersedia.

“Kami menyediakan special price serba Rp69 ribu dan diskon 20 sampai 50% dengan koleksi batik yang modern dan up to date,” ungkapnya. 

Pihak Yogya Cherbon Junction juga menyalakan musik khas gamelan sebagai pengiring saat customer berbelanja. Ini menjadi kekhasan tersendiri dan memberikan nuansa berbeda saat memasuki toko. 

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Serap Aspirasi dari Lurah dan Camat

“Aneka batiknya juga beragam, untuk koleksi anak-anak sampai dewasa, dengan design yang kekinian,” imbuhnya.

Sejauh ini, respons pengunjung diakuinya cukup bagus. Mereka berbelanja pakaian untuk dikenakan di hari batik nasional. Seperti karyawan BUMN, PNS, dan karyawan swasta pun banyak yang berbelanja pakaian. Lonjakan penjualan pun sempat terjadi pada hari minggu, 30 September 2018.

“Saya berharap setelah ini masyarakat Cirebon bisa memanfaatkan promo sampai tema ini berakhir. Dan semoga di hari batik ini, masyarakat Cirebon dan sekitarnya bisa melestarikan batik dengan membeli dan melestarikannya,” pungkasnya. (AC560)

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 25 – 30 Juli 2022
(Dilihat: 102 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.