Wipol dan DMI Kembali Hadirkan GMB 2023 untuk Berikan Perlindungan Higienis bagi 20.000 Masjid di Bulan Ramadan

Jakarta,- Menyambut bulan suci Ramadhan, PT Unilever Indonesia Tbk bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) memperkuat sinerginya dengan kembali menghadirkan Gerakan Masjid Bersih (GMB). GMB merupakan inisiatif sosial berkelanjutan yang bertujuan untuk mendorong terciptanya masjid-masjid yang bersih, nyaman, dan sehat untuk umat Muslim di seluruh Indonesia. Wipol sebagai brand pembersih karbol no.1 di Indonesia , menjadi brand hero yang mendukung program GMB untuk memberikan perlindungan higienis extra tahan lama bagi masyarakat, melalui inovasi produk unggulannya Wipol Bioshield.

“Ramadhan tahun ini akan terasa berbeda terutama setelah dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia . Dengan Masjid kembali dibuka penuh menjadi momen yang sangat dinantikan. Namun, perlindungan akan kebersihan dan higienitas juga penting ditingkatkan. Melalui Gerakan Masjid Bersih yang secara konsisten digelar, kami berupaya untuk membantu menciptakan kenyamanan bagi umat Muslim dalam beribadah dan beraktivitas secara maksimal di bulan Ramadhan melalui penyaluran produk dan perangkat kebersihan, serta materi edukasi terkait cara menjaga kebersihan di area masjid. Inisiatif berkelanjutan ini menjadi wujud komitmen Unilever Indonesia melalui brand Wipol untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Nurdiana Darus, Corporate Secretary and Director of Sustainability & Corporate Affairs Unilever Indonesia.

BACA YUK:  Awal Tahun 2024, Hotel Horison Ultima Kertajati Hadirkan Fasilitas Cabanas

Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia dalam kata sambutannya menyampaikan, “Masjid merupakan tempat bersujud, sehingga menjaga kebersihannya sangatlah penting. Digelar sejak 2017 bersama Unilever Indonesia, Gerakan Masjid Bersih menjadi awal dari upaya bukan hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga menjadi upaya pendidikan di masjid bagi masyarakat khususnya takmir masjid terkait pentingnya menjaga kebersihan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Unilever yang bergerak bersama DMI, telah membantu menjaga kebersihan tempat ibadah. Gerakan ini tentunya meningkatkan kebaikan bersama karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, serta menjaga masjid menjadi area yang aman dan nyaman karena terjaga kebersihannya.”

Digelar sejak 2017, Gerakan Masjid Bersih telah menjangkau 155.000 masjid, dan menargetkan penambahan 20.000 masjid pada tahun 2023 di enam provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai brand hero dalam GMB tahun ini, Wipol membawa semangat positif untuk menjadikan masjid sebagai area yang aman dan nyaman untuk berbagi.

Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia menyampaikan, “Di momen besar seperti Ramadhan, aktivitas di masjid kian masif dan intens, khususnya di area lantai dan tanpa disadari, kita menghabiskan banyak aktivitas di lantai. Namun jika tidak dibersihkan dengan baik, lantai sangat berisiko terekspos kuman yang dalam hitungan menit dapat berkembang berlipat ganda.”

BACA YUK:  Mulai Mei 2024, Swiss-Belhotel Cirebon Hadirkan Tematik Promo Makanan

Menghadirkan perlindungan ekstra, Wipol hadir dengan inovasi teknologi mutakhir dan pertama di Indonesia melalui Wipol Bioshield. Teknologi Probiotik alami yang terkandung di dalamnya, tidak hanya mampu membunuh kuman tapi juga mencegah kuman datang kembali bahkan sampai 3 hari. Tidak hanya itu, Wipol Bioshield juga mampu cegah jamur penyebab alergi, yang telah teruji secara dermatologis dan hadir dengan wangi citrus segar.

“Dengan semangat menciptakan ‘ruang berbagi yang aman dan nyaman’, kami berharap baik jamaah masjid maupun anggota keluarga di rumah, dapat melaksanakan berbagai ibadah dan aktivitas berbagi lainnya di area lantai dengan lebih aman dan nyaman, mendapatkan perlindungan dari kuman dan virus dalam waktu yang lebih lama,” tambah Anggya.

Kebutuhan untuk memastikan area masjid dan rumah yang terlindungi kebersihannya juga disampaikan Donita, Ibu dari 2 anak yang juga merupakan Figur Publik. “Dalam beribadah di masjid, ada beberapa hal yang menjadi perhatian saya, salah satunya kebersihan.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Sambut Baik Kolaborasi Uniqlo CSB Mall dengan Pelaku UMKM

Tidak bisa dipungkiri, kita akan merasa nyaman beribadah apabila areanya bersih. Bagi saya, sangat penting untuk memastikan tempat beribadah terjaga kebersihannya agar bisa menjaga kekhusyukan dan kenyamanan dalam beribadah, sekaligus juga melindungi diri dan orang tersayang dari bahaya yang mungkin ditimbulkan dari area-area yang kurang higienis. Gak hanya di masjid, sebagai perempuan saya juga banyak melakukan aktivitas ibadah di rumah. Selain menjalankan sunnah, ibadah di rumah jadi cara saya memberikan pelajaran pertama untuk anak-anak.

Makanya, saya senang sekali kini Wipol menghadirkan inovasi teknologi perlindungan ekstra dari Wipol Bioshield – yang bisa cegah kuman datang sampai 3 hari plus mencegah jamur penyebab alergi, dan sudah teruji dermatologist – sehingga memberikan saya ketenangan lebih dalam beraktivitas dan beribadah, baik di rumah maupun di masjid.’

“Melalui GMB 2023, Unilever Indonesia melalui Wipol bersama DMI juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga kebersihan rumah dan area masjid, sebagai tempat beribadah dan berbagi. Dengan demikian kami berharap, khususnya di momen Ramadhan ini masyarakat dapat menjalani ibadah dengan lebih nyaman, dan masjid dapat kembali dimakmurkan”, tutup Anggya. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *