Wali Kota Cirebon Lantik 41 Pejabat Eselon II, III, dan IV

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis melantik 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III, dan IV di Lingkungan Pemda Kota Cirebon. Pelantikan berlangsung di Balaikota Cirebon dengan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, Jumat (30/7/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri empat perwakilan pejabat, sedangkan yang lain mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Azis mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mereka juga diminta untuk bekerja dengan ikhlas.

“Kepada seluruh ASN yang dilantik dan dikukuhkan hari ini, saya ucapkan selamat. Sekalipun sebagian besar ASN yang dilantik mengikuti secara virtual, namun tetap tidak mengurangi kekhidmatan dari pelantikan yang digelar hari ini,” ujar Azis.

BACA YUK:  Ratusan Atlet Renang Ikuti West Java Swimming Championship Series I dan Wijaya Open 2022 di Kota Cirebon

Dibalik pelantikan yang digelar hari ini, lanjut Azis, ada tugas negara dan tanggung jawab besar yang harus dipikul yaitu menyukseskan jalannya pemerintahan di Kota Cirebon.

“Untuk itu, saya meminta agar mereka dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Azis juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas keseharian dengan penuh keikhlasan. Dengan ikhlas, tugas seberat apa pun akan menjadi lebih ringan.

“Serta memberikan manfaat dunia dan akhirat,” katanya.

Untuk pejabat yang baru dilantik dan menempati posisi sesuai dengan yang diinginkan, kata Azis, tidak bersuka cita secara berlebihan. Begitu juga untuk yang kecewa, tidak bersedih secara berlebihan.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin COVID-19 di Puskesmas Kesambi Kota Cirebon : 17 Mei 2022

“Karena ini sudah menjadi takdir dari Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu, dua pejabat eselon dua yang dilantik masing-masing Drs Asep Gina Muharam sebagai Inspektur Daerah dan Eli Haryati S.Sos., M.Si., sebagai Staf Ahli Wali Kota Cirebon.

Drs. Asep Gina Muharam menjelaskan bahwa dirinya memiliki program untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di Inspektorat Kota Cirebon.

“Peningkatan tersebut dilakukan bisa melalui diklat maupun bimtek,” ujar Asep.

Di masa pandemi Covid-19 ini, pengawalan terkait penanganan Covid-19 juga akan mereka lakukan.

BACA YUK:  TNI-Polri dan Pemda Kota Cirebon Lakukan Sidak Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Sesuai HET

“Dengan sinergi yang baik Insyaallah ke depannya Kota Cirebon akan lebih maju,” singkatnya. (AC212)

(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.