Inilah Hasil Kunjungan Sultan Kacirebonan Kelima Kedutaan Besar di Jakarta

Jakarta,- Dalam safari kunjungan ke Jakarta untuk pertemuan diplomatik yang penting, Sultan Kacirebonan mengakhiri kunjungannya yang kelima ke Kedutaan Besar United Arab Emirates (UAE) di Jakarta, yang menghasilkan kesepakatan penting yang mencakup bidang sosial, pendidikan, budaya, dan ekonomi.

Diskusi bilateral yang diadakan di 5 kedutaan besar terkemuka tersebut menunjukkan komitmen untuk membina hubungan dan kolaborasi yang lebih kuat antara Kasultanan Kacirebonan dan komunitas diplomatik di Jakarta.

Kesepakatan yang dicapai selama kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dampak besar pada berbagai aspek pembangunan daerah khususnya Cirebon.

BACA YUK:  Dirut PD Pembangunan Kota Cirebon Daftar Penjaringan Bacawalkot dari PDI Perjuangan

Sultan Kacirebonan P.R. Abdulgani Natadiningrat yang didampingi oleh Ir. H. Hendra Hartono, MM yang juga penasihat ekonomi kesultanan menyampaikan kunjungan ini merupakan langkah strategis kesultanan untuk memperkaya pergaulan dunia, karena banyak hal yang bisa dikerjasamakan.

“Ada banyak sumberdaya diluar yang dapat dimanfaatkan kesultanan untuk mendukung kegiatan sosial, pendidikan dan ekonomi” tambah Hendra Hartono yang juga putra asli cirebon.

Kelima kedutaan besar yang dikunjungi diantaranya Qatar, Bahrain, Oman, Saudi Arabia dan United Arab Emirates (UAE. “Teristimewa di UAE kami dijamu makan malam yang juga dihadiri beberapa duta besar sahabat seperti Mesir, Turki, Jordan, Bahrain, Maroko dan diplomat lain” ujar Hendra Hartono.

BACA YUK:  Polisi Masih Dalami Meninggalnya 4 Karyawan Mall di Ruang Septic Tank

Beberapa hal penting dari kesepakatan antara Kesultanan Kacirebonan dengan kedutaan besar meliputi:

1. Inisiatif Sosial
Komitmen terhadap program sosial kolaboratif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat diantaranya penyaluran santunan dan bantuan bagi fakir miskin dan anak terlantar.

2. Kemitraan Pendidikan.
Program diantaranya pemberian beasiswa, bantuan Quran dan buku-buku islam, pertukaran akademis.

3. Pertukaran Budaya Rencana program pertukaran budaya, festival, dan acara untuk merayakan dan melestarikan kekayaan warisan budaya yang dimiliki antara Kacirebonan dan negara sahabat.

BACA YUK:  Jadwal Bioskop Cirebon 24 Maret 2024, Film Terbaru: Arthur the King dan Kurban Budak Iblis

4. Kolaborasi Ekonomi. Strategi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, investasi, dan inisiatif bersama yang menguntungkan kedua belah pihak.

Sultan Kacirebonan menekankan pentingnya upaya diplomasi dalam membangun jembatan dan menciptakan landasan kerja sama yang berkelanjutan.

Kesepakatan ini diharapkan dapat memperkuat ikatan antara Kasultanan Kacirebonan dan komunitas diplomatik, menumbuhkan iklim saling pengertian dan sejahtera. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Hendra berkata:

    Maju terus cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *