Maybank KCS Cirebon Salurkan Bantuan Hewan Qurban ke At-Taqwa dan ACT Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1442 H, Maybank Indonesia Kantor Cabang Syariah (KCS) Cirebon melakukan penyaluran bantuan hewan kurban. Pihaknya menggandeng At-Taqwa Center Cirebon dan ACT Cirebon dalam penyaluran hewan kurban tersebut.

Pihak Maybank yang diwakili oleh Area Branch Manager Maybank Cirebon, Retno Cahyowineni dan Branch Manager Maybank KCS Cirebon, Micki Watulandi menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan pengurus At-taqwa Center dan ACT di Kantor Maybank, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Micki Watulandi mengatakan melalui program pemberian bantuan atau sedekah untuk hewan qurban kepada At-taqwa Centre dan ACT Cirebon yang menjadi mitra kerja sama Bank Maybank Syariah Cirebon. Pihaknya berharap bisa membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

BACA YUK:  404 Jemaah Haji asal Kabupaten Cirebon Berangkat ke Tanah Suci

“Insyaallah program ini akan terus dilakukan setiap tahunnya,” ujar Micki kepada About Cirebon.

Kegiatan ini, kata Micki, menjadi bentuk perhatian atau kontribusi kami kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Terlebih sekarang adanya pandemi yang membuat kondisi ekonomi masyarakat kita menurun.

Kegiatan ini menurut Micki, merupakan bagian dari penyaluran bantuan hewan yang bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia. Total nilai pendistribusian hewan kurban pada tahun ini adalah sebesar Rp 950.000.000,- .

“Khusus di Cirebon jumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan adalah 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing di At-taqwa Centre dan 1 ekor sapi melalui ACT Cirebon,” ungkapnya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 22 Juni 2022

Micki juga menambahkan, inisiatif berbagi untuk kebaikan ini merupakan bagian dari upaya memberikan kontribusi positif kami bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas. Dalam hal ini selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services.

Mega Fathir, Kepala Cabang ACT Cirebon menjelaskan, program ini bagian dari upaya sinergis antara MayBank Cirebon dengan ACT yang berkurban tanpa batas. Karena dimasa pandemi ini, pihaknya ingin bersinergi dengan MayBank untuk menyalurkan hewan kurban.

“Kebetulan untuk ACT Cirebon sendiri titiknya ada di SDN Pesisir. Setelah disembelih di RPH sesuai prokes, kita packing dan didistribusikan di SDN Pesisir,” ujar Mega.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Minta Masalah Kontrak Pasar Kanoman Diselesaikan

Daging kurban, lanjut Mega, akan dibagikan ke masyarakat yang mengalami pembatasan sosial. Adapun sasarannya 150 kepala keluarga dengan sasaran distribusi yakni nelayan dan buruh.

Sementara itu, Kepala Staf Bidang Kegiatan At-taqwa Centre, Muhammad Nur Ali, S.Ag mengatakan hewan titipan Maybank ini adalah 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Untuk di At-Taqwa Center dan panitia kurban berhasil, lanjut Ali, hewan kurban yang dititipkan di At-Taqwa Center 8 ekor sapi dan kambing 24 ekor.

“Kurban di At-Taqwa menjadi 2180 paket yang disalurkan ke pesantren, RT/RW terdekat. Terima kasih Maybank Syariah atas titipan hewan kurbannya,” singkat Ali. (AC212)

(Dilihat: 58 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.