Wakil Menteri Desa dan PDT Hadiri Penutupan Gegesik Creartive Festival 2022

Cirebon,- Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi menghadiri penutupan Gegesik Creartive Festival 2022 dan peresmian gedung kesenian Graha Sani Gegesik, Rabu (08/06/2022).

Menurut Wakil Menteri Desa dan PDT, Indonesia ini memiliki aset budaya lokal yang luar biasa termasuk di Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan ini, ditampilkan juga Tari Rampak Topeng Kelana yang dilakukan serentak oleh para pelajar SD dan SMP yang sangat memukau.

Saat disinggung kesenian Gegesik mau ditampilkan di Jakarta, Wamen menyampaikan nanti kalau ada acara, saya mau membawa kesenian Gegesik ke Jakarta.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 20 – 25 Juni 2022

Sementara itu Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag mengatakan hari ini merupakan penutupan Gegesik Creartive Festival 2022 yang di gelar dari tanggal 1 sampai tanggal 8 Juni.

“ Kami merasa bangga dengan adanya kegiatan ini. Karena di Gegesik salah satu kecamatan yang budaya dan seninya tetap dilestarikan oleh masyarakat setempat,” tanda Bupati Cirebon.

Senada dengan Bupati Cirebon, Camat Gegesik Indra Fitriani, Alhamdulillah kita bisa bersama-sama melakukan kegiatan ini selama 8 hari dan kita juga bisa mengenalkan budaya-budaya Kecamatan Gegesik.

BACA YUK:  Manulife Indonesia Berikan Bantuan Beasiswa kepada Para Pelajar Berkebutuhan Khusus melalui Universitas Terbuka

“ Kita punya 63 sanggar di Kecamatan Gegesik dan mereka tampil dengan rasa senang,” kata Camat Gegesik. (*)

(Dilihat: 48 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.