Wakapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Massal dan Berikan Santunan di Kota Cirebon

Cirebon,- Polres Cirebon Kota menggelar vaksinasi massal COVID-19  untuk anak usia 6-11 tahun hingga lanjut usia (lansia). Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Jumat (25/3/2022).

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini dihadiri langsung oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi, S.I.K, dan PJU Polda Jabar. Hadir pula Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, dan juga Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Cirebon.

BACA YUK:  Mahasiswa Poltekpar Prima Internasional Hadirkan 4 Pembicara Nasional dan Internasional

Dalam kunjungannya, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi menyapa langsung anak-anak usia 6-11 tahun dan lansia yang sedang menjalani vaksinasi.

“Gimana sakit ngga. Ini vaksin pertama atau ke dua?,” tanya Bariza kepada salah satu peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Usai meninjau vaksinasi, Wakapolda Jabar langsung memberikan bantuan paket sembako dan bingkisan kepada lansia dan juga anak-anak di Grage City Mall Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan hadirnya Wakapolda Jabar hadir ke Kota Cirebon untuk memotivasi gerakan vaksinasi. Gerakan vaksinasi tersebut, lanjut Azis, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, bukan hanya di Kota Cirebon saja.

BACA YUK:  Program Literasi Budaya dan Profesi Kota Cirebon Bisa Jadi Gambaran Cita-Cita Anak

“Kebetulan Kota Cirebon hari ini dikunjungi Wakapolda, karena Kapolda Jabar sedang berada di Sukabumi. Tentunya ini menjadi motivasi untuk seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk memvaksinasi kan diri,” ujar Azis kepada awak media.

Azis berharap kepada masyarakat Kota Cirebon, jika ada kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh seluruh unit, harus berlomba-lomba untuk datang ke tempat vaksinasi tersebut.

Untuk meningkatkan vaksinasi di Kota Cirebon, kata Azis, langkah yang dilakukan yaitu selain menyelenggarakan vaksinasi di tempat-tempat tertentu, pihaknya juga melakukan vaksinasi jemput bola.

BACA YUK:  Perkuat Digitalisasi Logistik, Danone-AQUA Tingkatkan Efisiensi Waktu Pengadaan Logistik Hingga 30% Melalui Platform KargoNexus

“Vaksinasi jemput bola ini, masyarakat didatangi langsung oleh tim vaksinasi dari Pemerintah dan juga TNI-Polri. Terbukti, vaksinasi pertama di Kota Cirebon sudah melebihi 100 persen, vaksinasi yang kedua 98 persen, dan vaksinasi ke tiga 17 persen,” kata Azis. (AC212)

(Dilihat: 80 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.