Peduli Gunung Ciremai, Arhanudse 14 Cirebon Gelar Aksi Memungut Sampah

Cirebon, 15 November 2016,- Hari Ulang Tahun Korps Arhanudse ke-70 yang jatuh pada tanggal 17 November, Arhanudse 14 Cirebon melaksanakan giat sosial bebersih gunung dengan tema “Gunung Ciremai Asri Bersih Lestari”, 12 – 13 November 2016.

Mayor Arh Adhi Kurniawan, S.E, Danyon Arhanudse 14 mengatakan, aksi giat sosial dengan bebersih Gunung Ciremai dalam rangka Hari Pahlawan dan HUT Korps Arhanud ke-70, sebagai wujud aplikasi sifat Kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Aksi bebersih Gunung Ciremai Arhanudse 14 mengerahkan 1 Pleton Tangkas yang dipimpin oleh Lettu Arh Ady. Jalur pendakian yang dipilih melalui jalur Palutungan, karena merupakan jalur pendakian terpanjang ke puncak Ciremai dengan ketinggian 3078 Mdpl.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

“Setelah mencapai puncak Ciremai dengan membutuhkan waktu 5 jam, para prajurit pagi hari melaksanakan Upacara Bendera dengan mengajak seluruh pendaki dan mengheningkan cipta untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan,” ujarnya.

upacara bendera di puncak Gunung Ciremai dalam rangka Hari Pahlawan dan HUT Korps Arhanud ke-70.

upacara bendera di puncak Gunung Ciremai dalam rangka Hari Pahlawan dan HUT Korps Arhanud ke-70.

Selain itu, Lettu Arh Ady menambahkan, setelah melaksanakan upacara bendera di puncak Gunung Ciremai, seluruh Prajurit Arhanudse 14 yang mengikuti pendakian dibekali 1 kantong plastik sampah yang dimana diwajibkan untuk memungut sampah anorganik sepanjang jalur pendakian.

BACA YUK:  Musisi asal Cirebon, Chikin Muhammad Resmi Jadi Vokalis Caffeine Band

Difokuskan di tiap-tiap Pos pendakian Gunung Ciremai, prajurit mengajak pendaki untuk peran aktif dan lebih peduli terhadap kelestarian Gunung Ciremai dengan membawan pulang sampah yang mereka bawa.

“Dari hasil memungut sampah di jalur pendakian Gunung Ciremai, belasan kantong sampah di bawah turun hingga basecamp, kemudian diserahkan kepada Ketua TNGC Palutungan yang dihadiri Lurah dan Babinsa palutungan,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *