Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun, Polresta Cirebon Hadirkan Tokoh Kartun Spiderman dan Bumble Bee

Cirebon,- Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai digelar secara serentak di sekolah-sekolah. Uniknya, untuk memberikan hiburan kepada siswa, Polresta Cirebon menghadirkan badut Polantas dan tokoh kartun anak Spiderman dan Transformer Bumble Bee, Senin (10/1/2022).

Tak hanya menghadirkan tokoh kartun, petugas dari Polresta Cirebon juga memberikan kuis berhadiah tentang COVID-19. Petugas juga membagi-bagikan biskuit serta susu kepada siswa.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman mengatakan hadirnya kartun anak dalam kegiatan vaksinasi merdeka anak untuk usia 6-11 tahun ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan daya tarik kepada siswa.

BACA YUK:  SIM Berlaku Habis Saat Liburan? Masih Bisa Diperpanjang dan ini Jadwalnya

“Alhamdulillah vaksinasi untuk anak disambut antusias anak-anak dan wali murid masing-masing. Hadirnya tokoh kartun anak ini untuk memberikan hiburan dan daya tarik kepada anak-anak,” ujar Arif.

Menurut Arif, kegiatan vaksinasi merdeka anak untuk usia 6-11 tahun di Kabupaten Cirebon diselenggarakan serentak di 141 titik Sekolah Dasar (SD) serta madrasah. Kegiatan vaksinasi merdeka anak ini dalam rangka membangun herd immunity di kelompok anak usia 6-11 tahun.

Untuk capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Cirebon, kata Arif, mencapai 207 ribu anak. Sampai hari ini, sudah ada 36 ribu anak yang menjalani vaksinasi.

BACA YUK:  Wah, Bubur Ayam Tebar Pesona Cirebon Tawarkan Gratis Bila Rasanya Tidak Enak

“Secara presentase anak-anak usia 6-11 tahun yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Cirebon mencapai 15 persen. Kita akan terus melaksanakan vaksinasi secara masif, sehingga diharapakan seminggu ke depan anak-anak sudah divaksin,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 64 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.