Mulai Besok Pagi, Tol Cisumdawu Seksi I Terapkan Tarif Gratis Selama Dua Minggu

Bandung,- Tol Cisumdawu dibuka mulai besok, Selasa (25/01/22) pukul 06.00 untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer yang menghubungkan antara Cileunyi dan Pamulihan.

Adapun tarif tol Cisumdawu selama dua minggu ke depan akan diberlakukan secara gratis terlebih dahulu meski SK Menteri PUPR mengenai biaya jalan tol sudah ada.

Menurut pihak BPJT tentang tarif yang berlaku di tol Cisumdawu sendiri, nantinya akan dikenakan harga sebesar Rp 1.000,00 per kilometer bagi kendaraan golongan I.

Ini berarti, untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer kemungkinan tarif yang akan diberlakukan berkisar kurang lebih Rp 11.000,00.

BACA YUK:  Info Event : Nobar Final Match Liverpool FC VS Real Madrid FC

“Penarifan sudah diterapkan SK oleh Pak Menteri dan diterapkan seperti biasa kami akan meminta badan usaha untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tarifnya Rp 1.000 per km,” ungkap Danang Parikesit selaku Kepala BPJT dalam konferensi pers yang dilakukan di kantor Kementerian PUPR, Senin 24 Januari 2022.

Sementara itu, bagi kendaraan golongan III akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.500,00 per kilometer. Sedangkan untuk kendaraan golongan IV dan V akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000,00 per kilometer.

Danang menjelaskan terkait pembukaan tol Cisumdawu untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer tersebut sudah melalui evaluasi laik fungsi pada 17 Januari 2022. Sedangkan sertifikat laik operasinya sendiri sudah dikeluarkan pada 21 Januari 2022

BACA YUK:  PT KAI Daop 3 Cirebon Berikan Takjil Gratis Bagi Pelanggan Kereta Api

“Ditjen Bina Marga telah mengeluarkan sertifikat laik operasi pada 21 Januari. Karena itu, kami berencana membuka pengoperasian seksi satu pada sore hari ini, jam 3 kami akan open traffic,” terang Danang. (ARAHPANTURA)

 

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.