Tingkat Pelanggaran Melawan Arus di Perlintasan Kereta Api Paling Tinggi

0
75
Pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor di sebelah jalur kanan saat kereta api akan melintas.

Cirebon,- Komunitas Edan Sepur Indonesia wilayah Cirebon bekerja sama dengan PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menggelar kampanye keselamatan dan sosialisasi tentang perkeretaapian.

Pantauan About Cirebon, kegiatan yang berlangsung di Perlintasan Sebidang Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (24/5/2018), sangat disambut antusias pengguna jalan.

Aston Hotel

Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro mengatakan kita ingin mensosialisasikan khususnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

“Bahwasannya, kami peduli sekali kepada pengguna jalan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut dia, dengan kegiatan sosialisasi keselamatan dan sadar berlalu lintas dapat menekan angka kecelakaan serta meminimalisasi pelanggaran lalu lintas.

Istana Kerang

“Tingkat pelanggaran di perlintasan kereta api yang paling tinggi adalah pengguna jalan yang menggunakan jalur sebelah kanan saat pintu kereta tertutup,” bebernya.

“Pelanggaran tersebut, masih menjadi fenomena sehari-hari di perlintasan kereta api,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua Koordinator wilayah Daop 3 Cirebon Komunitas Edan Sepur Indonesia, Febriansyah mengatakan komunitas Edan Sepur Indonesia selalu menggelar kegiatan sosialisasi perlintas ini karena sesuai dengan visi, misi, dan motor komunitas.

“ Visi misi Edan Sepur Indonesia yaitu cinta, peduli, dan tertib,” bebernya.

Pihaknya sangat prihatin, sebab masih banyak pengguna jalan yang melanggar saat melintas di perlintasan kereta api sebidang.

Menggelar sosialisasi keselamatan, Komunitas Edan Sepur Indonesia sekaligus memberikan informasi jadwal kereta api kepada pengguna jalan. (AC212)