PPALC Berikan Pesan Cinta kepada Warga Binaan Lapas 1 Cirebon

Cirebon,- Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cirebon menggelar kajian bersama warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon, Kamis (24/5/2018). Sebanyak 60 peserta warga binaan mengikuti kegiatan bertema Pesan Cinta dari PPA.

Diungkapkan oleh Ketua PPALC Cirebon, Ilya Shanie, kajian ini baru diadakan pertama kali oleh PPA di Lapas Kelas 1 Cirebon. Pihaknya mengaku senang bisa berbagi motivasi dengan para warga binaan.

“Meski kegiatan baru diadakan pertama kali, tapi alhamdulillah berjalan lancar, dan mereka juga khidmat dengan materi yang dibawakan oleh tim PPA Cirebon,” ungkapnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Telkomsel Upgrade Jaringan 3G ke 4G/LTE di Bandung dan Cirebon

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB tersebut berisi nilai-nilai ajakan untuk “Back To Allah”, serahkan semuanya kepada Allah, maka Allah akan memberikan pertolongan kepada hambanya.

“Diharapkan setelah kajian ini para warga binaan dapat lebih mencintai Allah dan setelah mereka keluar dari Lapas bisa kembali menjalani kehidupan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas 1 Cirebon,  Heni Yuwono menyambut positif kegiatan PPA ini. Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, pihaknya berharap akan tumbuh kesadaran baik dari sisi kerohanian maupun ketaatan hukum pada warga binaan.

BACA YUK:  Milad 29 Tahun, Atasi Bencana Perkotaan Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama BNPB

“Dengan adanya pencerahan dan motivasi dari PPA, semoga warga binaan bisa meningkatkan pula kerukunan dengan warga lapas lainnya maupun dengan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Ke depan akan diadakan kegiatan serupa yang melibatkan warga lapas lainnya, sehingga seluruh warga binaan dapat mengukuti. (AC560)

(Dilihat: 42 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.