SMAN 1 Kota Cirebon Tingkatkan Keamanan Selama UNBK

Cirebon,- Demi kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Negeri 1 Kota Cirebon meningkatkan sisi keamanan. Pihaknya menambahkan personil keamanan dari tiga orang petugas menjadi delapan orang dan membentuk tim piket yang terdiri dari beberapa guru.

“Sejak beberapa waktu yang lalu kami sudah membentuk tim keamanan untuk jaga malam. Biasanya tiga orang satpam yang bertugas, sekarang ditambah lima orang guru ikut bertugas,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Kota Cirebon, Dr. Nendi, S.Pd., M.M.

Para guru yang bertugas biasanya tidak terdaftar sebagai pengawas di hari berikutnya. Para guru mengharapkan UNBK 2018 di SMA Negeri 1 Kota Cirebon berjalan lancar tanpa hambatan.

BACA YUK:  Anggota Komisi VIII DPR RI Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial di Kota Cirebon

“Kami memiliki enam laboratorium komputer dan sejak beberapa hari yang lalu kami telah melaksanakan sinkronisasi sehingga butuh pengamanan yang ekstra,” ujarnya Senin (9/4/2018).

Berhubung jumlah peserta ujian sebanyak 650 orang, jadi dibagi ke dalam tiga sesi. Dia juga mengaku tahun lalu hanya ada empat laboratorium dan bertambah dua laboratorium komputer di tahun ini.

“UNBK merupakan step akhir ujian bagi para siswa kelas dua belas, sehingga saya berpesan agar mereka mengerjakannya secara maksimal,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 29 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.