STMIK CIC Gelar Seminar dan Sentra Karir

Cirebon, 27 April 2017,- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC, menggelar Pekan Sentra Karir CIC yang berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat, 27-28 April 2017.

Hari pertama, kegiatan Pekan Sentra Karir CIC pertama digelar seminar dengan mengangkat tema “Sukses Masuk Dunia Kerja” yang berlangsung di Aula STMIK CIC, Jalan Kesambi No. 202, Kota Cirebon, Kamis (27/04/2017).

Dr. Candra Lukita, SE, MM selaku Ketua Yayasan STMIK CIC mengatakan, kegiatan Pekan Sentre Karir CIC bertujuan untuk mempersiapkan global market yang ada sekarang khususnya di Kota Cirebon yang semakin maju dan siap di dunia kerja.

BACA YUK:  Paket Intimate Wedding Hanya di Hotel Neo Cirebon

Lanjutnya, mereka diberikan bekal melalui seminar mengenai marketing, menghadapi interview di dunia kerja profesional, kemudian bagaimana membuat riwayat hidup yang baik, sehingga mampu memiliki ketajaman bersaing dalam dunia usaha.

Kegiatan Seminar yang bertajuk Sukses Masuk Dunia Kerja diikuti ratusan peserta, tidak hanya mahasiswa dari STMIK CIC, tetapi diikuti oleh masyarakat umum baik SMA, SMK dan juga perguruan tinggi lainnya.

“Khususnya generasi muda yang harus dimiliki adalah tidak hanya keterampilan high skillnya, tetapi soft skillnya harus dimiliki bagaimana soft skill itu bicara mengenai kepemimpinan dan ketajaman prioritas,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Candu Boba & Milktea Kini Hadir di Cirebon, Ada Diskon 50 Persen

Agenda kegiatan pada Pekan Sentra Karir CIC meliputi seminar, workshop, dan Job fair yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah III Cirebon yang akan berlangsung Jumat (28/04) di Kampus STMIK CIC, Jalan Kesambi No. 202.

“Kami berharap, dengan adanya program Sentra Karir CIC, yang memang khusus membidangi dan membangun karir daripada mempersiapkan bagi mahasiswa CIC sendiri, bisa siap menghadapi dunia pekerjaan setelah lulus nanti,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 37 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.